Saya melihat harga sejumlah komoditas di sini (Mamasa) cukup stabil
Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama rombongan mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat untuk memantau harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional daerah itu.

"Saya melihat harga sejumlah komoditas di sini (Mamasa) cukup stabil," kata Presiden Joko Widodo, saat mengunjungi pasar tradisional di Kabupaten Mamasa, Selasa.

Pada kunjungan di pasar dekat taman kota di Kabupaten Mamasa tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Presiden bersyukur harga sejumlah komoditas bahan pokok di Kabupaten Mamasa cukup stabil.

"Dibandingkan dengan di daerah lainnya, harga bawang merah cabai merah keriting dan beras lokal di Kabupaten Mamasa, cukup baik," ujar Jokowi.

Usai mengunjungi pasar tradisional, Presiden Jokowi bersama rombongan kemudian mengunjungi RSUD Kondosapata Mamasa.

Baca juga: Bangun ekonomi lokal, Presiden ingin ada pasar baru di Mamasa Sulbar

Baca juga: Presiden tinjau fasilitas di SMK 1 Rangas yang terdampak gempa


Penjabat Bupati Mamasa Muhammad Zain menyatakan kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan di Kabupaten Mamasa menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat daerah itu.

Pada kunjungannya di Kabupaten Mamasa tersebut, ribuan warga memadati sepanjang jalan yang dilalui rombongan Presiden Jokowi.

Sebelum melakukan kunjungan di Kabupaten Mamasa, Presiden Jokowi melakukan peresmian 147 bangunan yang telah direhabilitasi dan direkonstruksi akibat gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang melanda wilayah Kabupaten Mamuju dan Majene pada 15 Januari 2021.

Ke-147 bangunan tersebut, terdiri atas 47 bangunan perkantoran, 29 fasilitas kesehatan, 43 fasilitas pendidikan, masing-masing satu gedung peribadatan dan fasilitas olahraga, tujuh rumah susun, dua rumah adat serta 17 sarana air minum.

Baca juga: Presiden Jokowi kirim mobil listrik ke SMK terdampak gempa di Sulbar

Baca juga: Jokowi tinjau pasar tumpah hingga RSUD di Mamasa Sulbar

Pewarta: Amirullah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024