Jakarta (ANTARA) - VinFast baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk menambah 12 diler mobil baru di Amerika Serikat (AS), yang diagendakan beroperasi bulan ini.

“Dengan memanfaatkan jaringan toko, pengalaman pasar, dan kemampuan diler terkemuka di AS, VinFast akan dengan cepat menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif kepada konsumen, serta kebijakan purna jual yang luar biasa. Hal ini membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan VinFast yang kuat di pasar AS,” kata Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran VinFast AS, David Duncan, dikutip CBS 17, Selasa (23/4).

Sementara itu, Electrek melaporkan, kerja sama tersebut akan menambah jumlah total diler VinFast di AS menjadi 18 diler, yang tersebar di tujuh negara bagian, yakni North Carolina, New York, Texas, Florida, Kansas, Connecticut, dan Kentucky.

Baca juga: VinFast resmikan dealer penjualan pertama di Depok

Baca juga: Menperin sebut Renault dan VinFast siap berinvestasi di Indonesia


Pada kuartal keempat tahun 2023, VinFast melakukan peralihan dari model distribusi langsung ke konsumen menjadi model hibrida modal-ringan dengan fokus pada peningkatan infrastruktur distribusi yang ada dengan membangun jaringan diler di AS dan global.

Produsen mobil asal Vietnam ini optimistis bahwa penjualan melalui diler akan mendongkrak angka penjualan pada paruh kedua tahun 2024.

Kebijakan purnajual VinFast mencakup garansi 10 tahun / 125.000 mil (201.168­ km) untuk mobil dan garansi jarak tempuh tak terbatas selama 10 tahun untuk baterai dalam penggunaan standar. Pusat distribusi suku cadang VinFast akan mendukung diler-diler di AS yang bekerja sama dengannya.

Diler-diler baru ini akan menjual model VinFast VF 8, diikuti oleh VF 9 dan VF 7, setelah diluncurkan di AS.

Baca juga: Strategi VinFast untuk capai target 7 ribu unit di 2024

Baca juga: Vinfast catatkan buku pemesanan sebanyak 500 unit di IIMS 2024

Baca juga: VinFast kenalkan rangkaian mobil listrik pertama di Indonesia
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024