Saya sangat-sangat faham dengan kualitas dari tim Persebaya
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menyatakan kemenangan timnya tidak luput dari pemahaman tentang karakter permainan Persebaya selama ini.

"Saya lima tahun bersama Persebaya dulu, pertama kali datang ke Indonesia di Surabaya, saya sangat-sangat faham dengan kualitas dari tim Persebaya. Setiap tahun saya juga mengamati permainan Persebaya. Sekarang saya bermain sebagai lawan," ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Rabu.

Sejak awal, lanjutnya, anak asuhnya sudah bermain dengan bagus dan akhirnya bisa meraih tiga poin di kandang Persebaya.

"Menurut saya para pemain sudah bermain lebih bagus dari Persebaya, sudah bertahan dengan bagus tidak kebobolan, dan juga cetak dua gol, dan itu sudah cukup untuk kami meraih tiga poin dan masuk empat besar," ujarnya.

Baca juga: Bali United fokus amankan posisi empat besar Liga 1 Indonesia

Oleh karena itu, dirinya berterima kasih kepada para pemain dan staf pelatih yang bisa memenangkan pertandingan melawan Persebaya.

"Hal itu sangat penting, karena kami bisa memastikan lolos ke Championship Series, dan hal itu juga sudah sesuai target dari manajemen," kata pelatih asal Brasil itu.

Selanjutnya, dirinya akan fokus pada pertandingan terakhir melawan Persita dan mempersiapkan tim untuk menjalani laga Championship Series Liga 1 Indonesia.

"Masih ada satu pertandingan, kami ke kandang Persita Tangerang, setelah itu kami akan fokus mempersiapkan tim untuk Championship Series," tuturnya.

Sementara itu, pemain Bali United Privat Mbarga menyatakan dirinya sudah memberikan permainan terbaik pada laga melawan Persebaya agar mencapai posisi yang baik pula di empat besar.

Baca juga: Munster akui Persebaya kalah mental saat dibungkam Bali United

"Saya telah memberikan segalanya dalam pertandingan ini untuk meraih hasil yang terbaik pula," ucapnya.

Selain itu, pemain asal Kamerun tersebut juga berterima kasih kepada rekan-rekannya yang telah berusaha dengan baik.

Menurut catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada klasemen sementara, Bali United menempati posisi ke-3 dengan poin 58 dari 33 pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Bali United akan melawat ke kandang Persita Tangerang saat pekan ke-34 yang digelar di Stadion Indomilk Arena pada 30 April 2024, pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Persita Tangerang siap tampil mati-matian lakoni sisa laga Liga 1

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024