Luar biasa penampilan tim Uber Indonesia. Secara keseluruhan sangat membanggakan
Chengdu, China (ANTARA) - Manajaer tim sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan sangat bangga dengan perjuangan tim bulu tangkis putri Indonesia sehingga bisa lolos ke babak semifinal Piala Uber 2024.

Skuad putri Indonesia menang 3-0 atas Thailand pada partai perempat final ketat, yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat.

Adapun kemenangan pertama diamankan oleh Gregoria Mariska Tunjung atas Ratchanok Inanton dengan skor 22-20, 21-18. Ganda putra Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menyusul dengan kemenangan 21-17, 21-14 atas Jongkolphan Kitiharakhul/Rawinda Prajongjai.
 

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (kiri) mendengarkan instruksi dari pelatih berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya saat melawan pebulu tangkis tunggal putri Thailand Ratchanok Intanon dalam babak perempatfinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). Gregoria Mariska Tunjung menang dengan dua gim 22-20, 21-18 dan tim Indonesia unggul atas Thailand dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Baca juga: Jaga asa ke semifinal, Gregoria buka kemenangan atas Thailand
Di partai ketiga, Ester Nurumi Tri Wardoyo secara dramatis memenangkan laga rubber game sengit atas Supanida Katethong dengan skor 19-21, 21-19, 21-19.

“Luar biasa penampilan tim Uber Indonesia. Secara keseluruhan sangat membanggakan bagaimana Gregoria, Apri/Fadia dan Ester jatuh bangun berjuang di lapangan,” kata Ricky saat ditemui di arena.

“Gregoria menjadi kunci sebagai pembuka jalan. Apri/Fadia menunjukkan kesiapannya dalam bertanding. Dan Ester dengan mental yang benar-benar kuat, ketika stamina sudah terkuras, tinggal bergelut dengan dirinya sendiri dan itu bisa ia lewati,” ujarnya menambahkan.
 

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya saat melawan pebulu tangkis ganda putri Thailand Jongkolphan dan Rawinda Prajongjai dalam babak perempatfinal Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). Pasangan Apriyani/Fadia menang dalam dua gim 21-17, 21-14 dan tim Indonesia unggul atas Thailnad dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Baca juga: Semakin dekat dengan semifinal, Apri/Fadia tambah poin untuk Indonesia

Selanjutnya: Peraih medali emas Olimpiade

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024