Posko relawan Jokowi-JK Jateng ini jauh dari kemewahan ..."
Semarang (ANTARA News) - Ganjar Pranowo selaku Ketua Tim Relawan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan M. Jusuf Kalla (JK) ikut menari kuda lumping saat peresmian pos komando (posko) relawan Jokowi-JK Jawa Tengah di Jalan Pemuda Nomor 58 Semarang, Minggu.

"Posko relawan Jokowi-JK Jateng ini jauh dari kemewahan, tapi Alhamdulillah spirit mereka sangat istimewa dan luar biasa. Spirit yang mau bekerja," katanya.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), yang juga salah seorang kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, itu terlihat menari kuda lumping bersama sejumlah anggota kelompok seniman dari berbagai wilayah di bangunan bekas bengkel kendaraan yang sudah tidak digunakan.

Ia menjelaskan, setelah peresmian Posko Relawan Jokowi-JK Jateng, maka para pendukungnya akan bergerak dengan komunitas masing-masing, seperti petani, pedagang, nelayan, budayawan, dan akademisi.

"Tugas kami mencoba untuk selalu berkomunikasi dengan mereka sebagai bentuk dari koordinasi dan konsolidasi," ujarnya.

Saat Ganjar memberikan kata sambutan di panggung peresmian Posko Relawan Jokowi-JK Jateng, calon presiden Jokowi sempat menghubungi telepon seluler Ganjar, dan langsung menyapa para relawan yang hadir.

Selain menyapa relawan melalui telepon, Jokowi juga menanyakan kesanggupan para relawan memenangkan pasangan capres Jokowi-JK pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Peresmian Posko Relawan Jokowi-JK Jateng itu juga dihadiri oleh pimpinan partai politik koalisi pendukung Jokowi-JK di Jateng, seperti Ketua DPD PDIP Jateng Heru Sudjatmoko, Ketua DPD Partai NasDem Jateng IGK Manila, Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori, dan Ketua DPD Partai Hanura Jateng Joko Besariman.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasang calon presiden/wakil presiden yaitu Jokowi-JK didukung PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI. Selain itu, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung Gerindra, PAN, PPP, Golkar, PKS dan PBB. (*)

Pewarta: Wisnu Adhi N.
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014