Jakarta (ANTARA News) - Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) kembali unjuk gigi dengan merebut tiga medali emas, empat perak dan lima perunggu di ajang World Taekwondo Hanmadang yang berlangsung awal Agustus tahun ini di Pyongtaek, Korsel.

UTI Pro pada Juli lalu juga sukses berlaga di Korsel dengan merebut dua medali emas, dua perak dan dua perunggu di Korea Open di Chuncheon.

Pada kejuaraan di Hanmadang itu tiga medali emas dipersembahkan di kategori Creative Poomsae melalui Taekwondoin Daniel Danny Harsono , Christina Agung Intan, Domas Ayu Kirana Santoso, dan di Group Junior Putri , Siti Aulia Rahma, Imanuella Anindita Nugraheni, Rizkia Asnari Anwar . Satu medali emas lainnya di nomor Long Jump Breaking junior putri melalui Taekwondoin Immanuella Anindita Nugraheni, demikian siaran pers humas UTI Pro yang diterima, Selasa.

Sementara itu empat medali perak masing - masing dihasilkan di nomor Individual Poomsae Senior putri , Christina Agung Intan , kemudian nomor All round Breaking senior putri melalui Domas Ayu Kirana Santoso serta High Jump Breaking putri , Siti Aulia Rahma . Sedangkan satu medali perak lainnya dihasilkan All Around Breaking Junior putri Immanuella Anindita Nugraheni.

Medali perunggu dihasilkan di nomor Individual poomsae Senior putri melalui Domas Ayu Kirana Santoso, All Around Breaking Senior putri , Martina Navratilova, All Arround Breaking junior putri Siti Aulia Rahma , All Around Breaking senior putra Daniel Danny Harsono serta all around Breaking senior putra Fiter Bagus Cahyono.

Pembina YUTI/UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong menyambut gembira apa yang telah diraih Taekwondoin UTI Pro di ajang World Hanmadang tersebut.

"Saya berharap agar seluruh Taekwondoin UTI Pro tetap menjaga kebugaran fisik karena masih banyak event yang akan diikuti dalam rangka program Try Out UTI Pro ini," kata Grand Master Lioe Nam Khiong.

Sementara Manajer tim Rahadewineta melalui surat elektroniknya menyebutkan, event World Hanmadang tersebut, merupakan kegiatan rutin tahunan Kukkiwon (Taekwondo Headquarters) dan UTI Pro tidak pernah absen mengirimkan wakilnya di kegiatan tersebut.

Pada World Hanmadang 2015 ini tercatat sekitar 1.000 Taekwondoin dari 56 Negara ikut berpartisipasi pada event ini. Usai mengikuti Korea Open dan World Hanmadang masih ada event lain yang diikuti di Korea Selatan yakni Wolrd Taekwondo Festival 10-13 Agustus di Seoul Racetrack Gwacheon Korea Selatan.

Selain itu ,Indonesia Children Taekwondo Union (ICTU) juga akan mengirimkan atlet ciliknya usia 6-13 tahun pada World Children Taekwondo Union di Muju Korea Selatan 6-9 Agustus.

Agenda lain yang akan diikuti para taekwondoin yaitu di Malaysia mereka akan berlaga di CK Classic International Taekwondo Championship 21-23 Agustus 2015, ICTO Open Taekwondo Championship 6-9 Agustus di Vietnam.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015