Pada Kejuaraan serupa di Jerman 2013 lalu Erviko turun di kelas di bawah 11 tahun , dan di Korsel ia turun di kelas di bawah Usia 13 tahun."
Jakarta (ANTARA News) - Taekwondoin asal Yogyakarta Erviko Andrea Prameswari mempertahankan gelar Juara Dunia Taekwondoin Cilik ketika berlaga di arena World Children Taekwondo Union yang berlangsung di Muju, Korea Selatan pada 7-11 Agustus 2015.

Dua tahun lalu pada Agustus di Sindelfigen, Jerman, Erviko juga meraih dua medali emas dalam kejuaraan serupa.

Erviko pada kejuaraan di Korsel itu mempertahankan gelar juara dengan meraih dua medali emas, demikian siaran pers UTI Pro yang diterima, Rabu (12/8).

Emas pertama bagi Erviko Andrea Prameswari didapat di nomor Individu usia di bawah 13 Tahun dan emas kedua nomor berpasangan dengan Master Alfian Alfeus Bangun.

"Pada Kejuaraan serupa di Jerman 2013 lalu Erviko turun di kelas di bawah 11 tahun , dan di Korsel ia turun di kelas di bawah Usia 13 Tahun," Kata pelatih taekwondo cilik Lessitra Draningrati.

Lessitra Draningrati mengatakan, penampilan Erviko di World-CTU ini adalah kesempatan terakhir, karena tahun depan ia sudah tidak bisa lagi turun di arena World-CTU mengingat usianya sudah masuk kategori 14 tahun.

"Ini kesempatannya yang terakhir di World-CTU ini karena event ini hanya diperuntukkan Pra Yunior kategori Usia 6-13 Tahun," ujarnya.

Taekwondoin cilik Indonesia lainnya yang berhasil menggondol medali emas di kategori Usia di bawah 7 tahun putra atas nama Maheswara B.A Bramantyo dari DKI Jakarta, kemudian Omri Yunanto Sesfao dari Nusa Tenggara Timur yang turun di kategori Usia 11 Tahun.

Taekwondoin cilik Sulawesi Utara Syallomitha Gosal juga tidak ketinggalan menyumbangkan medali emas di kategori usia 12 tahun di arena ini. Sedangkan Tiga keping medali emas lainnya disumbangkan Omri Yunanto Sesfao dari Nusa Tenggara Timur di kategori Usia 11 Tahun putra, Marsellino Arya Wiryawan dari Lampung juga di kategori 11 Tahun putra dan Excabelino Aditya Paundra dari Jawa Tengah kategori 12-13 Tahun.

Sementara Tiga medali Perak masing - masing dipersembahkan Alberth Aditya Deta Henuk kategori usia 13 tahun dari Jawa Tengah , kemudian Rafael Figo Armando Fousta juga asal Jawa Tengah di kategori Usia 10-11 tahun dan Erviko Andrea Prameswari Kategori Poomsae Pairs berpasangan dengan Master Azhari.

Indonesia pada Arena World Children Taekwondo Union, World-CTU yang diikuti 43 Negara ini, berkekuatan 10 atlet.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015