Jakarta (ANTARA News) - Sekitar 1.500 atlet dari seluruh Indonesia dipastikan akan turun dan bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan bergengsi yaitu Taekwondo Kukkiwon Cup 2015 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 21-22 November.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Kukkiwon Cup Ganis Hartono di Jakarta, Kamis, mengatakan kejuaraan yang baru pertama kali digelar dan merupakan kerja sama antara UTI Pro dengan Kukkiwon ini akan mempertandingkan tiga kelas yaitu pra junior, junior dan senior.

"Kejuaraan ini adalah salah satu terobosan baru untuk menjaring bibit-bibit taekwondo handal dari berbagai daerah di Indonesia. Kejuaraan ini sudah kami rintis sejak lama," katanya.

Pada kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini, kemungkinan besar akan dihadiri oleh Presiden Kukkiwon Jeong Man Soon. Kehadiran pria asal Korea ini jelas sangat ditunggu oleh pihak Universal Taekwondo Indonesia (UTI) yang pada kejuaraan ini menggandeng Pusat Taekwondo Dunia Kukkiwon itu.

"Mudah-mudahan kerja sama dengan Pusat Taekwondo Dunia Kukkiwon bisa terus berlanjut untuk kejuaraan-kejuaraan berikutnya," katanya menambahkan.

Selain menghadirkan petinggi Kukkiwon, pada kejuaraan ini juga akan dimeriahkan dengan demo yang akan dilakukan langsung oleh atlet-atlet dari Pusat Taekwondo Dunia dari Kukkiwon. Ada dua tim yang bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Demo atlet akan dilakukan disela pembukaan. Mereka akan melakukan atraksi dihadapan semua peserta maupun penonton yang akan hadir," katanya menegaskan.

Ganis Hartono berharap dengan kedatangan atlet asal Korea ini bisa memberikan motivasi bagi atlet yang akan bertanding. Dengan demikian, target utama untuk melahirkan bibit-bibit taekwondo terbaik bisa terwujud.

(T.B016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015