Jakarta (ANTARA News) - The National Basketball Association (NBA) hari ini mengumumkan peluncuran NBAStore.co.id, toko online resmi NBA pertama di Indonesia yang secara eksklusif bekerja sama dengan Blibli.com.

"Kami bangga NBA memilih kami. NBA adalah kompetisi olahraga basket paling populer di dunia dan kami gembira dapat menyediakan produk-produk asli NBA kepada pecinta olahraga basket di Indonesia," kata CEO Blibli.com Kusumo Martanto, di Jakarta, Selasa.

Melalui kerjasama selama tiga tahun itu, NBAStore.co.id akan menyediakan produk resmi NBA diantaranya seragam tim, pakaian, asesoris kepala, sepatu, tas, asesoris memorabilia, kaos kaki, topi, bahkan kedepannya akan memungkinkan pembeli memiliki seragam NBA favorit dengan nama pemesan. Selain itu, terdapat pula produk-produk dari merek seperti Adidas, Stance, New Era, 2K, Sports, Nike, dan lainnya.

Menurut Kusumo, produk-produk tersebut semuanya sudah dibawa Blibli ke Indonesia sehingga pembeli tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan barangnya.

"Barang-barang NBA yang ada di Blibli.com semua sudah ada di Indonesia sehingga delivery lebih cepat ketimbang mereka membeli di luar negeri, harga rupiah, dan bebas ongkos kirim," jelas Kusumo.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director NBA Asia Scott Levy mengatakan popularitas olahraga basket di Indonesia terus tumbuh. Kerja sama NBA dengan Blibli.com juga menandakan toko online resmi NBA pertama di Asia Tenggara.

"Popularitas olahraga basket di Indonesia terus tumbuh, dibuktikan dengan semakin banyaknya anak-anak dan pelatih yang berpartisipasi dalam program Jr. NBA serta kuatnya penggemar yang mengikuti akun Line yang baru kami luncurkan," jelas Levy.

Ia menambahkan basket cukup populer di Jakarta sehingga mendorong NBA untuk lebih memperluas produk mereka.

"Blibli.com adalah pemimpin di industri e-commerce dan mitra ideal kami untuk mengembangkan kehadiran NBA di Indonesia dengan menawarkan produk resmi NBA paling beragam di negeri ini," tambah Levy.

Situs NBAStore.co,id merupakan toko online internasional resmi NBA kedelapan setelah India, Meksiko, Brasil, Australia, Selandia Baru, dan Tiongkok. Sebelumnya telah ada toko online resmi untuk penggemar NBA di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika. Toko online dan offline internasional menyumbang lebih dari 30 persen dari total penjualan produk NBA di luar Amerika Serikat.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015