Rio de Janeiro, (ANTARA News) - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani Jumat malam mengunjungi perkampungan atlet Olimpiade di Rio de Janeiro, Brazil, yang juga menjadi tempat menginap atlet-atlet Indonesia.

Didampingi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Puan Maharani melihat-lihat fasilitas yang ada di perkampungan atlet tersebut yang terdiri atas 31 bangunan bertingkat.

Menurut informasi dari kontingen Indonesia di Rio de Janeiro, kunjungan Puan Maharani tersebut juga berkaitan dengan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018.

Menko PMK juga sempat bertemu dengan para atlet Indonesia yang masih berada di perkampungan atlet, serta berbincang-bincang mengenai masalah-masalah yang ditemui selama menginap di sana selama berlangsungnya Olimpiade.

Menurut rencana Menko Puan Maharani hari Sabtu akan berkunjung ke Stadion Maracana yang menjadi tempat pembukaan dan penutupan Olimpiade ke-31 ini, dan sejumlah venue di Rio de Janeiro.

Olimpiade ke-31 di Rio de Janerio yang dimulai pada 5 Agustus lalu, kini sudah memasuki hari-hari terakhir penyelenggaraan dan akan ditutup pada Minggu 21 Agustus.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016