Kuala Lumpur, Malaysia (ANTARA News) - Peraih dua medali emas pada dua SEA Games sebelumnya, Maulana Haidir, gagal menjadi yang terbaik pada taekwondo nomor poomsae perorangan putra sehingga harus puas mempersembahkan medali perak untuk Indonesia setelah diungguli atlet tuan rumah Malaysia pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Sabtu.

Maulana yang mencatat total nilai 40,10 kalah 1,15 poin dari atlet Malaysia Chew Weu Yan yang mencatat nilai total 41,25 untuk merebut medali emas. Sedangkan atlet Filipina Rodolfo Reyes Jr kebagian medali perunggu setelah mengumpulkan ilai 39,75.

"Meski saya kalah tapi saya cukup puas dengan hasil ini, ini bertanding melawan diri sendiri, siapa yang mental kuat itu yang menang," kata Maulana.

Ketika ditanya apakah sudah pernah bertemu dengan atlet Malaysia yang mengalahkannya itu, Maulana menjawab belum pernah.

"Dia pendatang baru, dan justru atlet Filina itu yang berat," kata atlet yang mengaku sudah mengikuti SEA Gamea dan meraih dua medali emas pada dua SEA Games sebelumnya.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017