Kuala Lumpur (ANTARA News) - Timnas putri hoki Indonesia meraih medali perak SEA Games 2017 setelah dalam final pertamanya di ajang ini mereka ditaklukkan Thailand dengan skor 1-4 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

"Tim putri ini kali pertama masuk final dan ini perak pertama hoki di SEA Games," kata Sekjen PP Persatuan Hockey Indonesia (PHI) Yasser Arafat yang menyaksikan pertandingan final putri hoki indoor itu.

Yasser mengatakan bahwa tim putri Ini sudah tampil bagus dan akan dipersiapkan untuk ajang-ajang internasional berikutnya.

Namun yang menjadi kendala adalah PP PHI saat ini tidak masuk menjadi anggota hoki internasional, sehingga tim belum bisa mengikuti turnamen-turnamen internasional.

"Saya berharap kepada KOI untuk bisa membantu agar federasi hoki nasional ini bisa diakui federasi internasional," katanya.

"Karena pengakuan itu penting agar atlet bisa berlaga di ajang internasional," tambahnya.

Dalam pertandingan final putri itu, tim Gajah Putih Thailand terus menyerang sehingga menyulitkan para pemain Indonesia untuk membangun serangan.

Cabang hoki masih berharap bisa meraih medali emas dari pertandingan tim putra yang akan berlangsung, Sabtu (26/8) melawan tim tuan rumah Malaysia.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017