Jakarta (ANTARA News) - Di tengah kepenatan berburu tiket penerbangan murah di Garuda Indonesia Travel Fair fase kedua yang berlangsung hari ini di Jakarta, pengunjung bisa menghibur diri menonton atraksi amezaiku langsung dari seniman Jepang. 

Takahiro Mizuki bersedia unjuk kemampuannya dalam amezaiku, seni tradisional Jepang memahat permen menjadi berbagai karakter kurang dari 3 menit saja. Seni ini mulai dikenal sejak periode Edo pada 1603-1867. 

Menggunakan bahan-bahan yakni pewarna makanan dan sirup tepung ketan serta alat berupa gunting mini, Mizuki membentuk ragam binatang mulai dari angsa, lumba-lumba, tupai, kuda hingga hewan legenda naga. 

Dia juga mahir menciptakan berbagai karakter anime salah satunya pikkachu dan karakter kartun Pooh. 

"Saya mendemonstrasikan pembuatannya setiap pukul 11.30 WIB, hari ini sampai Minggu," kata dia disela penyelenggaraan GATF, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat. 

Kepada 20 pengunjung yang beruntung, pria yang telah lama mendalami amezaiku itu akan memberikan gratis pahatan permen karyanya. 

Padahal biasanya dia membanderol permen kreasinya antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 tergantung tingkat kesulitan karakter yang dia buat. 

Video: 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017