Bogor (ANTARA News) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana untuk merenovasi stadion Pajajaran milik Pemerintah Kota Bogor dalam rangka mendukung pagelaran pesta olahraga Asian Games 2018 khususnya cabang sepak bola.

"Kemarin (Kamis-red) tim dari Kementerian PU-PR sudah menijau dan mengecek stadion Pajajaran, rencananya akan direnovasi berstandar FIFA," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Eko Prabowo, Jumat.

Eko menyebutkan rencana renovasi yang dilakukan oleh pemerintah pusat tersebut mengggunakan anggaran semilai Rp3 miliar.

Menurut Eko, rencana renovasi tersebut mengabulkan impian masyarakat Kota Bogor untuk memiliki stadion berstandar internasional yang dapat menjadi kebanggaan.

Pengecekan stadion Pajajaran dilakukan oleh tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat selaku PPK, kosultan pengawas dan pihak kontraktornya serta perwakilan dari Pemprov Jawa Barat melakukan izin dan "join survei venue" ASIAN Games 2018.

"Alhamdulillah apa yang dinanti-nanti datang juga, kemarin saya sudah mendampingi mereka," kata Eko.

Ia menjelaskan tim melakukan pengecekan total mulai dari lapangan hingga infrastruktur penunjang lainnya. Perwakilan tim menceritakan secara teknis, media yang digunakan sesuai dengan standar FIFA.

"Saya sangat bersyukur karena tim yang nanti merenovasinya adalah tim yang membangun Stadion Jakabaring, Palembang, dan stadion Pakansari Bogor," katanya.


Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017