Jakarta (ANTARA News) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta terus menggencarkan sosialisasi Asian Games 2018 di seluruh wilayah, hingga tingkat kecamatan.

"Sosialisasi Asian Games terus kami gencarkan di semua wilayah. Untuk minggu ini, sosialisasi itu akan kami laksanakan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat," kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Jakarta, Kamis.

Rencananya, menurut dia, pada Minggu (8/7) nanti, Dispora DKI Jakarta akan menggelar sosialisasi Asian Games di seluruh kecamatan yang berada di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

"Setelah itu, sosialisasi Asian Games akan kami lanjutkan di wilayah Jakarta Utara serta Kabupaten Kepulauan Seribu pada Minggu (15/7). Jadi, sosialisasi itu kami laksanakan dua pekan berturut-turut," ujar Ratiyono.

Sebelumnya, dia menuturkan sosialisasi Asian Games 2018 telah lebih dulu dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Minggu (1/7) lalu.

"Sosialisasi Asian Games di wilayah-wilayah tersebut dipimpin oleh wali kota beserta wakil wali kota dengan memegang replika obor Asian Games sambil berlari dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya," tutur Ratiyono.

Selain wali kota dan wakil wali kota di masing-masing wilayah, dia mengungkapkan, sosialisasi Asian Games juga dimeriahkan oleh anak-anak dengan memegang 40 bendera negara peserta Asian Games.

"Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut, kami turut melibatkan pengurus RT, RW serta masyarakat. Dengan demikian, kami berharap sosialisasi Asian Games menjadi lebih semarak," ungkap Ratiyono.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018