Surabaya (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyiapkan bonus bagi atlet beregu atau tim yang nantinya berprestasi meraih medali di ajang Asian Games ke- 18 tahun 2018.

"Kalau untuk atlet yang berlaga secara individu sudah ditetapkan bonusnya sebesar Rp1,5 miliar bagi yang berprestasi meraih medali emas di Asian Games 2018," kata Menpora Imam Nahrawi di Surabaya, Sabtu petang.

Selain itu, dia menandaskan, bagi atlet yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) atau apartur sipil negara (ASN) juga sudah disiapkan bonus berupa rumah jika berprestasi meraih medali di Asian Games 2018.

"Bonus rumah ini sudah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR. Atlet PNS yang meraih medali emas dan perak akan dapat bonus rumah," ucapnya.

Kini, lanjut dia, kemenpora tinggal menghitung besaran bonus bagi atlet beregu atau tim. "Untuk atlet beregu atau tim ini rumus hitungannya berbeda. Begitu pula bonus untuk pelatih, rumus hitungannya berbeda, pasti ada buat mereka, sedang kita siapkan," ucapnya.

Pesta olahraga terbesar bagi negara-negara se- Benua Asia itu akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September.

Menpora Imam Nahrawi memastikan persiapan penyelenggaraannya di seluruh "venue" saat ini sudah matang. "Kami sudah tidak sabar lagi menunggu penyelenggaraannya tanggal 18 Agustus. Kita sudah siap menyelenggarakannya," katanya.

Termasuk persiapan atlet-atlet Indonesia, menurut dia, semuanya sudah siap berlaga di Asian Games 2018. "Minta doa dan dukungannya dari masyarakat Indonesia untuk kesuksesan penyelenggaraan Asia Games 2018. Doakan juga atlet-atlet kita tidak ada yang cedera," ucapnya.

Menpora berharap penyelenggaraan Asian Games ke- 18 tahun 2018 di Indonesia bisa menjadi kebanggaan dunia. "Kami harap penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia bisa memberi energi besar bagi dunia," ujarnya.

Baca juga: Menpora menyebut Asian Games 2018 perekat persatuan bangsa

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018