Kami mengapresiasi kecepatan para pahlawan penjinak api, sehingga fasilitas olahraga yang baru saja rampung dikerjakan Jakpro, terhindar dari api."
Jakarta (ANTARA News) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta di bidang properti PT Jakarta Propertindo (Jakpro), mengapresiasi kesigapan petugas Pemadam Kebakaran saat terjadi kebakaran di bagian belakang Kompleks Jakarta International Velodrome, Kamis petang.

"Kami mengapresiasi kecepatan para pahlawan penjinak api, sehingga fasilitas olahraga yang baru saja rampung dikerjakan Jakpro, terhindar dari api," ujar Sekretaris Perusahaan Jakpro Hani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis malam.

Berdasarkan data dan kesaksian masyarakat di lokasi kejadian, kesigapan para petugas pemadam kebakaran yang menguasai api di lokasi kejadian dalam kurun waktu 30 menit sejak api mulai muncul pada 18:12 WIB, telah menyelamatkan Velodrome dari potensi perambatan api.

Api sendiri berhasil seluruhnya ditaklukkan sekitar satu jam setelah percikan pertama muncul.

"Api tidak sama sekali menyentuh arena utama Velodrome yang akan digunakan untuk lomba pacu sepeda untuk Asian Games 2018 dan api sendiri yang muncul di belakang gudang Dispora, sudah bisa diatasi sebelum pukul 19:00 WIB," ujar Hani.

Pihak pemadam kebakaran sendiri menurunkan 11 unit mobil Pemadam Kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta Timur yang termasuk bantuan dua unit mobil pompa dari Sudin Jakarta Pusat.

GOR Velodrome Rawamangun sendiri, merupakan salah satu arena pertandingan yang akan digunakan pada perhelatan Asian Games 2018 pada 18 Agustus sampai 2 September mendatang dengan mempertandingan cabang olahraga balap sepeda.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018