Jakarta (ANTARA News) - Jokowi-Ma'ruf tiba di KPU pukul 09.28 WIB, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno daftarkan diri ke KPU, korban gempa meninggal bertambah jadi 386 orang, kontingen mulai tempati Wisma Atlet Kemayoran, hingga Siti Badriah bahagia "Lagi Syantik" nyaris tembus 300 juta penonton di YouTube menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Jokowi-Ma'ruf tiba di KPU pukul 09.28 WIB
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat pukul 09:28 WIB menggunakan kendaraan Kijang Innova warna hitam.

Kendaraan Jokowi dan Ma'ruf Amin serta satu kendaraan lainnya yang berisi ketua umum parpol, dipersilakan memasuki halaman kantor KPU, sedangkan kendaraan lainnya termasuk kendaraan pasukan pengamanan presiden (paspampres) yang mengawal Jokowi tidak diperkenankan memasuki halaman kantor KPU.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Berkas pendaftaran Jokowi-Ma'ruf dinyatakan lengkap

2. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno daftarkan diri ke KPU
Jakarta (ANTARA News) - Calon presiden dan wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendaftarkan diri ke KPU untuk mengikuti Pemilu 2019.

Keduanya tiba sekitar pukul 13.30 WIB tapi menunggu lebih dulu di ruang tunggu sekitar 40 menit sebelum naik ke ruang pendaftaran di Lantai 2 Gedung KPU, Jumat.

Mereka diantarkan oleh para ketua umum partai pendukung yaitu Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra, Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat, Agus Yudhoyono (menggantikan Ketua Umum DPP Demokrat, Susilo Yudhoyono).

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Ini harta kekayaan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

3. Korban gempa meninggal bertambah jadi 386 orang
Mataram (ANTARA News) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan telah berhasil mengevakuasi dan mengidentifikasi sementara para korban gempa bumi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, sebanyak 386 orang.

"Hari ini Tim SAR gabungan juga berhasil mengevakuasi satu korban meninggal dunia di Gili Trawangan, atas nama Herianto (25), alamat Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat," kata SAR Mission Coordinator (SMC) I Nyoman Sidakarya, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Jumat malam.

Berita selengkapnya di sini.

4. Kontingen mulai tempati Wisma Atlet Kemayoran
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 20 kontingen negara peserta Asian Games 2018 mulai menempati Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat pada H-8 upacara pembukaan pesta multi-cabang olahraga tertinggi di Asia  itu.

Dua puluh kontingen negara yang menghuni wisma atlet itu, seperti dilansir Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat, adalah Bahrain, China, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Kirgistan, Korea Utara, Korea Selatan, Malaysia, Palestina, Suriah, Taiwan, Thailand, Timor-Leste, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Vietnam.

"Kami akan berupaya secara maksimal untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi mereka sehingga dapat tampil terbaik bagi negaranya. Selamat datang para atlet dan ofisial di Indonesia," kata Ketua INASGOC Erick Thohir.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Siti Badriah bahagia "Lagi Syantik" nyaris tembus 300 juta penonton di YouTube
Jakarta ( ANTARA News) - Video klip lagu Lagi Syantik yang dinyanyikan Pedangdut Siti Badriah (Sibad) telah berhasil ditonton sebanyak 299 juta kali di YouTube. Capaian ini menjadikan video klip Syantik sebagai video asal Indonesia yang paling banyak ditonton di situs tersebut.

Sibad sendiri mengaku sangat bersyukur dan bahagia. Dia tidak menyangka lagu yang dipopulerkannya bisa mendapat apresiasi yang sangat positif dari para penikmat musik Tanah Air.

"Alhamdulillah bersyukur sekali dan tidak menyangka. Ini jadi kebanggaan tersendiri buat Sibad," ujarnya saat dihubungi ANTARA News di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018