Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air putri Kazakhstan merebut medali perak setelah mengalahkan Jepang dengan skor tipis 12-11 pada laga menentukan perebutan perak dan perunggu di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta, Selasa petang.

Jepang yang kalah dari Kazakhstan, otomatis mendapatkan medali perunggu karena hanya menempati peringkat tiga klasemen akhir cabang polo air Asian Games 2018.

Sementara untuk medali emas, China telah lebih dulu memastikannya setelah mereka mengalahkan Hong Kong di laga sebelumnya dengan skor 16-3 di tempat yang sama.

Baca juga: Tim polo air putri China pastikan raih emas

Pada pertandingan Kazakhstan melawan Jepang, kedua tim bermain ngotot untuk memperebutkan posisi kedua, bahkan sempat terjadi kejar mengejar angka di babak kedua.

Myrzabekova Zamira menjadi pemain Kazakhstan yang paling banyak mencetak gol ke gawang Jepang yang dijaga Shioya Minami, dengan total enam gol.

Pada babak keempat, Jepang yang dilatih Motomiya Makihiro sempat mengejar Kazakhstan hingga selisih satu angka.

Namun sampai waktu menunjukkan tanda berakhirnya laga, Zharkimbayeva Alexandra dan kawan-kawan tetap unggul meski selisih satu angka, dengan skor 12-11.

Berikut ini adalah klasemen akhir polo air putri Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta.

Negara    -    Laga-Menang-Kalah-Nilai
1.China              5       5          0       10
2.Kazakhstan     5       4          1         8
3.Jepang            5       3          1         6
4.Thailand          5       2          3         4
5.Indonesia        5       1          4         2
6.Hong Kong      5       0          5         0

Baca juga: Peluang polo air Indonesia rebut medali kandas

Baca juga: Indonesia dapat pelajaran berharga menghadapi Jepang




 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018