Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri Indonesia membuktikan janjinya untuk mengalahkan tim Hong Kong dengan empat set pada babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di lapangan voli Indoor Gelora Bung Karno, Selasa.

Meskipun pada set pertama anak-anak asuh Mohamad Ansori ini sempat ketinggalan angka dari Hong Kong yang menutup pertandingan dengan skor 21-25 untuk tim putri Hong Kong. Namun pada babak kedua, tim Indonesia mulai menguasai permainan hingga set ke empat Indonesia menutup skor sempurna, 25-13, 25-18 Dan 25-14.

Kapten tim putri Indonesia Fajrina Nabila Amalia, mengatakan timnya sempat kewalahan pada set pertama karena masih membaca kekuatan dan strategi lawan, memasuki babak ke dua hingga keempat tim dapat menguasai permainan.

Menghadapi babak penyisihan selanjutnya, tambah dia, tim memperbanyak latihan dan menjaga stamina."Sesuai dengan target, kami dapat mengalahkan Hong Kong. Target selanjutnya kami akan maksimalkan hasil melawan Filipina," katanya.

Sementara pada babak penyisihan Grup A di Gor Bukungan-Jakarta Selatan, Jepang kalahkan Tim putri Philipina dengan tiga set di kuasai Jepang sejak babak pertama hingga ke tiga. Untuk kedua kalinya Jepang menang setelah mengalahkan Indonesia pada pertandingan perdana.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018