Jakarta  (ANTARA News) - Pertandingan cabang olahraga gulat Asian Games 2018, Rabu, di Assembly Hall, JCC Jakarta, menjadi kesempatan terakhir bagi empat pegulat Indonesia untuk mendulang medali, setelah di tiga hari sebelumnya, 14 pegulat andalan tuan rumah belum mampu berbuat banyak dan harus mengakui keunggulan lawan-lawannya, baik di nomor "freestyle" (gaya bebas) putra, gaya bebas putri dan di grego putra.

Keempat pegulat yang akan turun adalah Andika Sulaeman di nomor grego putra kelas 77 kg,  Lulut Gilang Saputra di kelas 87 kg,  Ashar Ramadhani di kelas 97 kg, dan Papang Ramadhani di kelas 130 kg .

Di kelas 77 kg, Andika Sulaeman akan memulai pertarungan dari babak perdelapan final menghadapi Bilan Nalgiev dari Uzbekistan. Jika menang, Andika akan berhadapan dengan pemenang antara Hyeonwoo Kim asal Korea Selatan dan Akzhol Makhmudov asal Kyrgyzstan.

 Di kelas 87 kg, Lulut Gilang Saputra juga mengawalinya dari babak perdelapan final dan akan melawan Samat Shirdakov asal Kyrgyzstan, yang jika meraih hasil positif akan  menghadapi pemenang antara Azamat Kustubayev asal Kazakhstan dan Rustam Assakalov asal Uzbekistan.

Di kelas 97 kg, Ashar Ramadhani mendapat kesempatan langsung tampil di babak perempat final berhadapan dengan Ali Akbar Heidari asal Iran, dan jika menang, Lulut ditunggu pemenang antara Hyo Chul Cho asal Korea Selatan dan Yerulan Iskakov asal Kazakhstan di babak semifinal.
  
Di kelas 130 kg, Papang Ramadhani memulai pertarungan dari babak perempat final berhadapan dengan Nurmakhan Tinaliyev asal Kazakhstan, dan jika menang maka di semifinal akan melawan pemenang antara Suleyman Belliyev asal Turkmenistan dan Arata Sonoda asal Jepang.

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018