Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri Korea Selatan optimistis dapat menguasai peringkat teratas pada babak penyisihan grup, meskipun harus bertemu dengan pemain berkelas dunia seperti China dan Jepang.

Pelatih tim voli putri Korea Selatan, Vyacheslav Shapran, pada wartawan Rabu, mengatakan untuk meraih medali emas pada cabang tersebut, pihaknya telah mempersiapkan  stategi yang matang dengan kondisi prima Tim yang diasuhnya.

"Kami optimis dapat bersaing dengan negara yang sudah memiliki  peringkat dunia seperti China dan Jepang. Pengalaman tim sudah cukup mumpuni untuk merebut tingkat teratas penyisihan grup," katanya.

Ia menjelaskan, Indonesia memiliki tempat dan suhu yang memadai untuk timnya berlatih dan tidak menganggu stamina tubuh anak asuhnya yang berhasil mengalahkan  Khazakstan pada pertandingan kedua babak penyisihan grup B di lapangan voli indoor Gelora Bung Karno (21/8).

"Saya dan tim sangat suka dengan lokasi dan suhu udara di Jakarta. Untuk lapangan cukup memadai, meskipun suhu di dalam ruangan terlalu dingin dan lampu yang terlalu terang," katanya.

Kapten tim putri Korea Selatan Yeonkoung Kim, mengatakan pada Asian Games Kali ini, timnya menargetkan dapat meraih medali emas, meskipun harus berjuang  keras untuk menghadapi tim kuat dari satu grup seperti, China, Jepang dan Thailand.

Untuk pertandingan selanjutnya, tambah dia, timnya memperbanyak latihan dan menjaga stamina menjelang pertandingan melawan China Jumat (23/8), termasuk memperbanyak istirahat setelah latihan.

"Kami berupaya menjadi tim terbaik, meskipun harus berhadapan dengan tim kelas dunia yang pengalaman bermain lebih tinggi. Kami perbanyak latihan dan tetap menjaga stamina," katanya.

 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018