Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri Indonesia meyakini dapat bersaing dengan tim Filipina yang akan berlaga dua hari mendatang, setelah berhasil mengalahkan India dalam empat set pertandingan babak penyisihan grup A pada Selasa (21/8).

Kapten tim bola voli putri Fajrina Nabila Amalia pada wartawan Rabu, mengatakan timnya akan mempersiapkan strategi dan fisik serta jadwal latihan yang lebih ditambah, meskipun sudah sempat bertanding dengan Filipina beberapa waktu lalu.

"Banyak pengalaman bertemu dengan Filipina. Kami persiapkan strategi yang matang karena sudah cukup banyak melihat permainannya ditambah pernah beberapa kali bertanding," katanya.

Meskipun pada pertandingan babak penyisihan pertama dikalahkan Jepang, Amalia optimistis timnya dapat lolos sebagai juara group untuk maju ke babak final setelah mengalahkan Hongkong (21/8).

Menjelang laga dengan Filipina tambah dia, jadwal latihan lebih ditingkatkan serta pengaturan  strategi yang akan dilakukan saat pertandingan pada 25 Agustus di lapangan bola voli indoor Gelora Bung Karno.

Pelatih tim bola voli putri Indonesia, Mohamad Ansori mengatakan, timnya siap menghadapi Filipina dengan skor memuaskan meskipun kekuatan tim tersebut diakui cukup kuat. Namun pihaknya akan menyajikan permainan terbaik untuk lolos sebagai juara group.

"Pengalaman kita menghadapi Philipina sudah cukup sering, sehingga kita sudah bisa membaca kelebihan dan kelemahan tim. Dua hari kedepan kita tingkatkan latihan dan mengenjot stamina sebelum bertanding," katanya.

Baca juga: Tim voli putri Korea Selatan optimistis juara grup
Baca juga: Jadwal pertandingan bola voli putra, Indonesia lawan Arab Saudi

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018