Palembang, (Antara News) - Kontingen China menambah perolehan medali emas pada pertandingan hari keenam cabang menembak Asian Games (AG) 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat.


Petembak Qian Wang mempersembahkan emas untuk China di nomor 10 meter air pistol putri dengan perolehan 240,3 poin. Minjung Kim meraih perak setelah mendapatkan 237,6 poin, dan petembak India Heena Sidhu meraih perunggu dengan perolehan 219,2 poin.


Petembak China, Qian Wang, tampil konsisten sejak babak kualifikasi. Ia memuncaki klasmen dari 43 atlet yang bertanding, dengan perolehan 570 poin.

 

Wang terlihat tampil konsisten hingga partai final. Pada babak (stage) 1 dan 2 dia sudah meraih tinggi dengan 50,5 poin dan 101,7 poin. Performa apik petembak 25 tahun ini terus berlanjut hingga stage 9 dimana dia total meraih 240,3 poin sekaligus mencatatkan diri dalam rekor AG di nomor ini.

 

“Saya senang sekali bisa tampil bagus,” kata petembak ranking tujuh dunia di nomor 10 meter air pistol ini.

Baca juga: Sempat puncaki kualifikasi, petembak Indonesia gagal masuk final

Dengan kemenangan ini, China masih menjadi pengumpul medali emas terbanyak di cabang menembak dengan tujuh emas.

Kemenangan ini adalah emas pertamanya di AG 2018. Wang memang cukup berprestasi di nomor ini. Belum lama ini, ia berada di ranking kedua world cup menembak 2018 di Munich, Jerman, dengan 238,9 poin. Perolehan poinnya pada final di AG 2018 meningkat dibandingkan kejuaraan world cup, sehingga dia bisa mendapatkan medali emas.

 

Sementara itu, Indonesia yang menurunkan dua petembak tidak ada yang lolos dari babak kualifikasi. Petembak Bary Agustini Said hanya berada di ranking 37 dengan 543 poin, sedangkan Talitha Judith Almira tercecer di posisi 40 dengan 522 poin.

Baca juga: Noufal menangis karena tampil buruk

Baca juga: Cabang menembak pertama perebutkan emas di Palembang

 

Pewarta: Febrianto Budi Anggoro
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018