Jakarta (ANTARA Newd) - Kontingen Korea Utara berhasil meraih medali emas dan perak pada cabang angkat besi Asian Games 2018 kelas 63 kilogram putri, pada pertandingan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat.


Lifter Korut Kim Hyo Sim meraih medali emas dengan total angkatan 250 kilogram dari jenis angkatan snatch seberat 113 kilogram dan clean and jerk 137 kilogram.


Sementara lifter Korut lainnya, Choe Hyo Sim, meraih medali perak dari total angkatan 238 kilogram, dari jenis snatch seberat 105 kilogram dan clean and jerk 133 kilogram.


Medali perunggu diraih lifter Thailand Rattanawan wamalun dengan total angkatan 225 kilogram dari snatch 102 kilogram dan clean and jerk 123 kilogram.


Pada kelas 63 kilogram putri ini, lifter India Rakhi Halder gagal melanjutkan pertandingan setelah pada tiga kali kesempatan angkatan snatch seberat 93 kilogram gagal ia lakukan, padahal pada "entry total"-nya tercatat 225 kilogram atau urutan ketiga setelah dua lifter Korea Utara itu.


Keberhasilan lifter putri Korea ini, kian menambah pundi medali emas bagi kontingennya dari cabang angkat besi menjadi lima keping.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018