Jakarta (ANTARA News) - China dan Jepang berbagi medali emas pada cabang olahraga balap sepeda BMX putra dan putri Asian Games 2018 yang digelar di Pulo Mas International BMX Centre Jakarta, Sabtu.

Medali emas China diraih melalui Zhang Yaru untuk kategori putri setelah di partai final berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu 39, 643 detik.

Di kelompok putri ini, medali perak diraih atlet Thailand Kitwanitsathian yang finis di posisi kedua dengan waktu 40,379 dan perunggu diraih Wiji Lestari, atlet asal Indonesia dengan waktu 40, 788 detik.

Sementara untuk kategori putra, medali emas diraih Nagasako Yoshitaku asal Jepang dengan catatan waktu 33, 669, perak I Gusti Bagus Saputra (Indonesia) 34, 314 detik dan medali perunggu Calung Daniel Patrick (Filipina) dengan waktu 35, 842 detik.
     
Cabang olahraga balap sepeda BMX Asian Games 2018  diikuti  sebanyak 22 atlet dari 8 negara yang digelar di Pulo Mas International BMX Centre.

Ke-22 atlet tersebut adalah Li Xiaogang, Sun Yue, Lu Yan, Zhang Yaru (China),  I Gusti Bagus Saputra, Toni Syarifuddin, Wiji Lestari dan Cupi Novianti (Indonesia), Nagasako Yoshitako, Yoshimura Jukia, Hatakeyama Sae (Jepang). Kemudian Cha Seungho, Kim Beomjung ( Korea Selatan), Mamat Nor Quraataina (Malaysia),  Caluag Christoper John, Caluag Daniel Patrick (Filipina),  Inkhoksong Nonthakon, Kaewsrikhao Sitthichok, Kerdmanee Chamavee, Kitwanitsathian Chutikan (Thailand) dan , Franca Sarmento (Tomor Leste).

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018