Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat meraih medali emas tenis ganda campuran di Asian Games 2018, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu.

 inilah kali pertama Indonesia kembali memperoleh medali emas di cabang tenis setelah terakhir kali pada 2002 lalu di Busan, Korea Selatan.  Ketika itu regu putri yang menempati podium pertama.

Untuk nomor ganda campuran Asian Games, Christopher/Aldila juga mengikuti jejak Yayuk Basuki/Hary Suharyadi yang merebut emas Asian Games pada 1990 atau 28 tahun lalu.

Sementara untuk Asian Games 2018, medali emas ini adalah yang ke-10 dan membuat Indonesia tetap bertahan di posisi kelima klasemen sementara peroleh medali Asian Games 2018.

Berikut momen Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat memperoleh medali emas. 



Berjuang di lapangan
 
Suasana pertandingan antara ganda campuran Indonesia Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat melawan petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Wahyu Putro A/nym/18 (INASGOC/WAHYU PUTRO A)



Mengembalikan bola
 Ganda campuran Indonesia Christopher Rungkat yang berpasangan dengan Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Wahyu Putro A/nym/18 (INASGOC/WAHYU PUTRO A)



Ekspresi
 
 Ekspresi ganda campuran Indonesia Aldila Sutjiadi (kiri) dan Christopher Rungkat seusai meraih poin dari petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/ INASGOC/Wahyu Putro A/nym/18 (INASGOC/WAHYU PUTRO A)



Dukungan penonton
Penonton memberi dukungan kepada ganda campuran Indonesia Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat saat melawan petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/ INASGOC/Wahyu Putro A/nym/18 (INASGOC/WAHYU PUTRO A)



Gembira setelah juara
 
 Petenis Indonesia Christopher Benjamin Rungkat (kanan) yang berpasangan dengan Aldila Sutjiadi (kiri) beraksi setelah menjadi juara dengan mengalahkan lawannya petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada babak final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di JSC Tennis Courts, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Syamhari/nym/18 (INASGOC/HENDRA SYAMHARI)



Merayakan kemenangan
 
 Petenis Indonesia Christopher Benjamin Rungkat (kanan) yang berpasangan dengan Aldila Sutjiadi (kiri) membawa bendera setelah menjadi juara dengan mengalahkan lawannya petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada babak final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di JSC Tennis Courts, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Syamhari/nym/18 (INASGOC/HENDRA SYAMHARI)





Menggigit medali
 
TENIS - JUARA GANDA CAMPURAN Petenis Indonesia Christopher Benjamin Rungkat (kiri) yang berpasangan dengan Aldila Sutjiadi (kanan) mengigit medali emas setelah menang atas lawannya petenis Thailand Luksika Kumkhum dan Sonchat Ratiwatana pada babak final tenis ganda campuran Asian Games 2018 di JSC Tennis Courts, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Hendra Syamhari/nym/18 (INASGOC/HENDRA SYAMHARI)


 

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018