Palembang (ANTARA News) - Peboling putri andalan Indonesia Nadia Pramanik Nurmalina berusaha bermain lepas agar mampu meraih angka tinggi secara keseluruhan dalam pertandingan Asian Games 2018 di Jakabaring Bowling Center, Minggu.

"Saya berusaha bermain lepas, namun tak berarti tanpa kendala saat bertanding. Saya berusaha untuk saling berkomunikasi untuk koreksi setiap lemparan, khususnya yang kurang pas," kata Nadia Pramanik.

Nadia bersama seniornya Tannya Roumimper tampil pada nomor master putri Minggu (26/8) setelah masuk ke jajaran 16 besar. Bahkan ia masuk di urutan kedua all event.

Tingginya skor yang diraih pada all event, atau pada nomor trio putri dan beregu 6 putri,  membuat dia diharapkan mampu tampil konsisten dan mempersembahkan medali pada nomor itu.

"Memang skor saya ada di atas, namun ini nomor master kita bertanding individual. Nomor ini bayak faktor yang harus kita optimalkan untuk hasil terbaik," kata Nadia.

Pertandingan nomor master putra dan putri dimulai Minggu, dan berlangsung hingga Senin besok.

Hari pertama master putra dan putri yang diikuti masing-masing 16 atlet itu pada hari pertama akan mempertandingkan blok pertama.

"Saya akan bermain delapan game, kemudian dipertandingan dengan sistem round-robbin untuk menentukan  ke babak perebutan medali," kata Nadia menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018