Jakarta, (ANTARA News) - Tim nasional bisbol Indonesia mengakui bahwa peluangaya tipis untuk lolos dari grup B Asian Games 2018 putaran kedua.

"Iya kalau dibilang peluang ya ada, tapi melihat realistis statistik itu sangat tipis, karena ada hitungannya sendiri itu," kata Pelatih bisbol Indonesia Rully Parnanto kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Rully mengatakan, kalaupun Indonesia ingin lolos kemungkinan terbaik adalah Indonesia harus menang telak melawan Chinese Taipei lawan selanjutnya, di mana saat ini Chinese Taipei merupakan pemimpin klasemen grup B sementara.

Ia mengatakan, cabang olah raga bisbol, khususnya timnas Indonesia, pada ajang Asian Games 2018 ini memang tidak diberikan target secara khusus.

Sehingga mencari pengalaman dan ilmu dari lawan-lawan tangguh merupakan jam terbang yang ingin dibangun timnas.

Indonesia tergabung di grup B bersama dengan Chinese Taipei, Hong Kong dan Korea. Saat ini Indonesia menempati juru kunci di grup B dengan capaian belum pernah mengalami kemenangan sekalipun.

Tim nasional bisbol Indonesia menempati peringkat 41 dunia terhitung pada akhir Februari 2018 lalu. Pertandingan terakhir di Asian Games, Indonesia dilibas timnas Korea sebanyak 15-0.

Baca juga: Dua "home run" Korea Selatan pukul telak Indonesia 15-0

Baca juga: Bisbol Hong Kong kalahkan Indonesia 7-4

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018