Palembang (ANTARA News) - Pemain timnas putri Florensia Cristy harus dilarikan ke poliklinik pusat JSC usai mengalami benturan kepala dengan pemain Myanmar Hnin Wai Khin di tengah pertandingan.
   
"Saya harus menahan rasa sakit sampai pertandingan berakhir.  Kepala rasanya goyang," kata Florens saat ditemui usai pertandingan di Ranau Hall JSC Palembang, Rabu sore.
   
Kepala kedua pemain saling berbenturan pada set pertama saat keduanya berusaha untuk menyundul bola yang berada di atas net.
   
Bukannya bola yang tertanduk, justru kepala kedua pemain saling menghantam satu sama lain dan keduanya terjatuh seketika.
   
Melihat kedua pemain yang tersungkur di lapangan, wasit pun sempat menghentikan permainan dan mempersilahkan tim medis untuk melakukan perawatan kepada kedua atlet.
   
Usai dilakukan perawatan darurat sekitar 10 menit, kedua pemain pun melanjutkan pertandingan.
   
Meski sempat kembali mendapat perawatan pada set kedua akibat luka yang dialaminya, namun Florens dapat menyelesaikan pertandingan hingga usai.
   
Dalam pertandingan tersebut Indonesia menang setelah menjalani tiga set permainan dengan skor ketat, yaitu 21-19, 20-22, dan 21-14.
   
Kemenangan ini memastikan tim putri Indonesia lolos ke semifinal nomor quadran setelah menang 2-1 atas Korea Selatan dalam pertandingan pertama.
   
Setelah pertandingan, tim medis darurat pun yang berada di lapangan pun merekomendasikan Florens agar dibawa ke poliklinik khusus Asian Games, masih di kawasan Jakabaring Sport City.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018