Jakarta (ANTARA News) - Tim bola basket putra dan putri Indonesia akan menentukan peringkat akhir masing-masing saat melakoni pertandingan perebutan tempat ketujuh Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Tim putri Indonesia akan tampil lebih dulu saat menghadapi Mongolia dalam pertandingan yang dijadwalkan diawali lemparan pemula pada pukul 10.00 WIB.

Dihadapkan pada tim yang sama-sama tidak memiliki postur tubuh yang tinggi, determinasi dan akurasi tembakan bakal jadi kunci pemenang laga, terlebih lagi Mongolia dikenal memiliki barisan penembak jitu tripoin seperti Bulbul Murat dan Unurzaya Battogtokh.

Selepas itu, tim putra Indonesia akan melantai menghadapi Jepang mulai pukul 12.30 WIB.

Kendati Jepang hanya menyisakan delapan pemain di roster mereka, pasukan besutan Herman Mandole itu tidak bisa diremehkan karena sukses mempecundangi Hong Kong juga dengan jumlah pemain yang sama.

Terlebih lagi Indonesia juga kemungkinan masih tidak diperkuat Abraham Damar Grahita yang beberapa waktu lalu sempat menderita cedera engkel di sesi latihan.

Baca juga: Putra-putri ke final basket Asian Games 2018

Dua pertandingan lain yang berlangsung hari ini adalah perebutan tempat kelima putra dan putri.

Pada pukul 16.00 WIB Thailand akan bertemu Kazakhstan, dilanjutkan aksi Jordan Clarkson dkk membela Filipina melawan Suriah mulai pukul 18.30 WIB.

Berikut jadwal lengkap rangkaian pertandingan penentuan peringkat kelima-kedelapan bola basket Asian Games 2018 yang berlangsung Jumat.

10.00 WIB (Putri) Mongolia vs Indonesia
12.30 WIB (Putra) Jepang vs Indonesia
16.00 WIB (Putri) Thailand vs Kazakhstan
18.30 WIB (Putra) Filipina vs Suriah

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018