Padang (ANTARA News) - Pemerintah Sumatera Barat menyiapkan hadiah khusus bagi atlet peraih medali dalam ajang Asian Games ke-18 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat (Sumbar) Adib Alfikri di Padang, Minggu mengatakan dua atlet asal Sumatera Barat berhasil meraih dua medali dalam perhelatan Asian Games di Jakarta Palembang, dan ini patut diapresiasi.

"Dari 14 atlet asal Sumbar yang berlaga di Asian Games, dua berhasil membawa pulang medali perunggu," kata dia.

Saat ini, katanya, Dispora tengah berkoordinasi dengan KONI terkait hal ini, mulai dari kepulangan mereka ke Sumbar hingga jenis hadiah yang akan diberikan pemerintah kepada mereka yang berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018.

"Kami masih mengonfirmasi kepastian mereka pulang ke Sumbar dan akan kita lakukan penyambutan langsung di bandara," kata dia.

Terkait dengan jenis hadiah yang diberikan kepada atlet sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada mereka, Adib mengatakan belum memutuskan apa yang akan diberikan,

"Itu persoalan teknis, namun yang pasti kedua atlet tersebut akan diberikan hadiah khusus atas prestasi mereka," ujarnya.

Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful mengatakan kedua atlet tersebut adalah Dwi Rahayu Pitri yang berhasil meraih medali perunggu dari cabang soft tenis tunggal putri.

Baca juga: Indonesia tambah satu perunggu dari soft tenis


Kemudian Syamsul Akmal yang juga berhasil meraih medali perunggu dari cabang sepak takraw.

"Kedua atlet itu nanti tentu akan kita berikan penghormatan, misalnya untuk penghargaan atlet tahunan karena keduanya telah membanggakan Sumbar dalam kompetisi level Asia," katanya.

Baca juga: Atlet terima bonus tanpa dipotong pajak
Baca juga: Presiden tidak rela atlet peraih medali dicemooh
Baca juga: Daftar perolehan medali Asian Games 2018 hari terakhir, China juara umum
Baca juga: Presiden serahkan bonus peraih medali Asian Games 2018


(KR-MRO/E009)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018