Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita menarik di kanal lifestyle Antara pada Minggu (2/9):

1. Penampilan Super Junior dan iKON di penutupan Asian Games 2018

Jakarta (ANTARA News) - Boy group Super Junior dan iKON menjadi dua penampil asal negeri ginseng dalam upacara penutupan Asian Games 2018 pada Minggu (2/9).

Jeritan ribuan penonton terdengar membahana di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, ketika lagu "Love Scenario" dari grup K-pop iKON terdengar di upacara penutupan Asian Games 2018, Minggu.

Meski lagunya berbahasa Korea, para iKONIC alias nama sebutan penggemar grup ikut menyanyi secara fasih.

Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, B.I, Donghyuk, Ju-ne dan Chanwoo yang mengenakan busana bernuansa dominasi putih menari lincah di atas panggung yang masih basah dari guyuran hujan.

Selengkapnya di sini

Histeria di Stadion Utama Gelora Bung Karno semakin terasa ketika grup K-pop Super Junior berdiri tegap di atas panggung penutupan Asian Games 2018.

Lagu "Sorry, Sorry" yang melejitkan popularitas Super Junior menjadi lagu pertama yang dibawakan grup bentukan S.M. Entertainment yang kali ini hanya hadir dalam formasi Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Siwon, Donghae dan Ryeowook.

Selengkapnya di sini


2. "Udah Putusin Aja", film dakwah berbalut drama untuk remaja

Jakarta (ANTARA News) - "Udah Putusin Aja" menawarkan sesuatu yang berbeda untuk film remaja. Tak hanya berbicara perihal masalah anak-anak remaja kekinian, film ini lebih menekankan pada sisi religi.

Film yang diangkat dari novel karya Fellix Siauw ini, memiliki latar belakang cerita percintaan anak SMA. Tapi, tidak hanya sekadar kisah cinta semata, di sini edukasi lebih dikedepankan. Khususnya, bagaimana sikap remaja yang seharusnya terhadap lawan jenis.

"Kemasan film ini pas untuk zaman sekarang. Nggak cuma entertaining, tapi juga lebih pas di situasi remaja saat ini. Memang kita lebih menekankan sisi religi," ujar Odi Mulya Hidayat usai media screening di Jakarta.

Selengkapnya di sini


3. Billy Davidson siapkan rumah dan mobil mewah sebelum menikah

Jakarta (ANTARA News) - Billy Davidson mengaku memiliki beberapa rencana sebelum menyiapkan pernikahan, beberapa di antaranya adalah mempunyai hunian dan mobil mewah.

"Sekarang lagi ada nyicil tempat tinggal, terus ingin punya mobil mewah jadi kayak lumayan banyak maunya lah. Jadi kayak gue ingin punya jam nih sebelum married. Pokoknya achivement gue kalau udah married, gue udah pengin punya ini-punya ini," ungkap Billy saat berbincang di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini


4. Super Junior bangga sepak bola Korsel juara Asian Games 2018

Jakarta (ANTARA News) - Grup K-pop Super Junior berjanji akan memberikan penampilan terbaik pada upacara penutupan Asian Games 2018 nanti malam.

Diwawancarai eksklusif oleh Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Super Junior mengungkapkan perasaannya menjadi salah satu penampil, komentar mengenai kemenangan tim sepak bola Korea Selatan hingga makanan favorit mereka.

“Jujur saya dan member lainnya sangat terkejut sekaligus merasa senang dan terhormat dapat menjadi salah satu pengisi acara closing ceremony Asian Games 2018 ini bersama dengan artis-artis lainnya,” ungkap Leeteuk yang merupakan leader dari Super Junior dalam keterangan pers, Minggu.

Mereka juga menyebutkan bahwa Asian Games 2018 Jakarta-Palembang sangat menyenangkan.

Selengkapnya di sini


5. Matcha green tea bisa jadi obat kanker?

Jakarta (ANTARA News)  - Riset terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Salford menyebutkan matcha green tea tak hanya bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan tapi juga bisa digunakan untuk mengobati kanker.

Uji coba laboratorium mengungkapkan teh pahit itu bisa membuat sel kanker jadi tidur dengan cara melumpuhkan suplai energinya, menghentikan sel kanker terisi lagi bahan bakarnya.

Para peneliti melihat efek dari ekstrak matcha pada sel induk kanker payudara - yang dapat mengubah menjadi sel tumor mana pun, membelah dan memperbarui diri.

Selengkapnya di sini

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018