Jakarta (ANTARA News) - Ketua Kontingen Atlet Indonesia Asian Para Games 2018, Arminsyah meninjau persiapan para atlet 
cabang olahraga Lawn Bowl yang akan bertanding pada Asian Para Games 2018 di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis.

Cabor Lawn Bowl adalah cabang olahraga baru yang dipertandingkan untuk Asian Para Games 2018.  Pada cabor ini Indonesia mnyiapkani 18 atlet dan akan mengikuti 15 nomor dari 24 nomor yang akan dipertandingkan. 

 Arminsyah yang juga Wakil Jaksa Agung RI  mengatakan di cabor lawn bowl, Indonesia telah memiliki atlet-atlet yang berprestasi . Pada  try out di Langkawi-Malaysia, atlet Lawn Bowl Indonesia meraih 8 medali perak dan 9 medali perunggu.

Arminsyah menjelaskan bahwa terdapat beberapa cabang olahraga unggulan bagi kontingen Indonesia, yaitu atletik, badminton, catur, dan renang. 

 "Dan kita berharap di empat cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas pada pertandingan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti," katanya.

 Ia menjelaskan hasil try out catur di Polandia atlet catur Indonesia meraih ranking dunia ke-5, 6, dan 8.

Timnas para badminton Indonesia berhasil melebihi target. Dari 22 partai yang dipertandingkan dan 33 negara peserta, Indonesia masuk 9 partai di babak final pada event FZ Forza Irish Para Open 2018 Sport Ireland dengan perolehan medali 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

 Sementara itu,   pada cabang renang mendapatkan 3 emas, 5 perak, dan 8 perunggu di Berlin Jerman.

Setelah meninjau persiapan atlet Lawn Bowl, Arminsyah beserta tim sempat meninjau venue lapangan tembak Asian Para Games 2018, Senayan, selanjutnya melakukan pertemuan singkat dengan Menpora Imam Nahrawi membahas persiapan para atlet Asian Para Games 2018. 
 

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018