Solo  (ANTARA News) - Sebanyak 13 atlet cabang angkat berat National Paralympic Committe (NPC) Indonesia sudah siap diturunkan pada pesta Asian Para Games 2018 di Jakarta, pada 6 hingga 13 Oktober mendatang.

"Jumlah atlet angkat berat 13 orang yang terdiri empat putra dan sembilan putri persiapan sudah 100 persen, dan mereka siap diturunkan di 13 kelas yang dilombakan," kata Pelatih Angkat Berat NPC Indonesia Koni Rusmanto, disela kunjungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Pelatnas Angkat Berat gedung Kantor NPC Solo, Sabtu petang.

Menurut Koni Rusmanto persiapan sudah bagus, dan belum lama ini sebanyak sembilan atlet angkat berat juga baru pulang mengikuti kejuaraan Jepang Asia Ociania Open Campionship.

Sembilan atlet angkat berat putri yang dikirim ke Jepang Open bisa merebut empat perak satu perunggu. Empat perak dari Ni Nengah Widiarsih yang turun di kelas 45 kg, Nurtani Purba (kelas 63 kg), Siti Mahmudah (kelas 79 kg), Yuliana Lili (kelas 61 kg), sedangkan Yuliana juga merebut perunggu dikejuaraan Jepang Open.

Menurut Koni cabang angkat berat sebelumnya ditargetkan bisa merebut empat perak, tetapi pihaknya yakin bisa satu emas dua perak. Persaingan terberat atlet dari Tiongkok yang banyak memegang rekor dunia hingga saat ini.

"Kami yakin angkat berat bisa merebut satu emas dan dua perak," kata Koni.
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018