Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menjaga asa untuk menciptakan final sesama pemain Indonesia atau all-Indonesian final pada nomor ganda putra SU5 Asian Para Games 2018 setelah meloloskan dua pasangan ke laga semifinal.

Tampil dalam pertandingan perempat final di Stadion Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, Dheva Anrimusthi/Hafizh Briliansyah dan Suryo Nugroho/Oddie Kurnia Dwi Listyanto menang cukup mudah atas lawan masing-masing.

Suryo/Oddie yang tampil lebih dulu berhasil menang 21-13, 21-14, atas pasangan Thailand Watcharaphon Chok-Uthaikul/Pricha Somsiri dalam durasi 22 menit.

Dheva/Hafizh yang bertanding setelahnya hanya butuh 17 menit untuk menundukkan pasangan Chu Siu Keung/Lam Tak Kwan 21-12, 21-14.

Keduanya sama-sama menghadapi pasangan Malaysia di babak semifinal, Jumat (12/10).

Dheva/Hafizh meladeni unggulan pertama Cheah Liek Hou/Hoirul Fozi Saaba, sedangkan Suryo/Oddie melawan Muhammad Faris Ahmad Azri/Amyrul Yazid Ahmad Sabi.

Kendati memiliki rekor pertemuan yang tidak menguntungkan, satu kemenangan dan dua kekalahan, Suryo/Oddie mengaku tetap optimistis menyongsong babak semifinal melawan Cheah/Hoirul.

Baca juga: Indonesia sisakan satu pasangan bulu tangkis ganda putra SL3-SL4

Suryo berharap pada saat pertandingan bisa lebih cepat beradaptasi dengan kondisi angin di Istora yang kerap kali berubah-ubah membingungkan.

"Lawan Malaysia head-to-head 1-2, tapi kami tetap akan berusaha berjuang. Semoga besok bisa lebih cepat adaptasi angin," katanya.

Di sisi lain, Suryo berterima kasih kepada para penonton yang tiap hari kian padat di Istora.

"Terima kasih buat yang sudah menonton, dukung kami terus," tutup Suryo.

Baca juga: Oddie melenggang, Indonesia kuasai semifinal tunggal putra SU5

Baca juga: Leani Ratri pastikan jejaki final dua nomor bulu tangkis

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2018