Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic menyerukan kepada pemainnya untuk mewaspadai barisan pemain asing tim PSM Makassar, demi mengamankan target tiga poin di laga kandang.

Tim Borneo FC akan menjamu PSM Makassar pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/10). 

Dejan meminta kepada anak asuhnya tetap berhati-hati, lantaran PSM memiliki pemain berkualitas seperti Mark Klok, Wiljan Plium, dan Guy Junior. 

Pelatih asal Serbia ini berharap skuad berjuluk " Pesut Etam" tampil dengan semangat tinggi seperti yang ditunjukkan di tiga laga terakhir. 

"Kita harus hati-hati, fokus, disiplin dan kerja sama seperti yang sudah kita lakukan di pertandingan sebelumnya. Saya bisa lihat pemain saya bersemangat karena kita main di kandang," kata Dejan pada kepada awak media di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis. 

Dejan mengakui bahwa? atmosfer timnya dalam kondisi bagus dan siap memupus asa PSM yang bertekad mencuri poin di Stadion Segiri.

"Pertandingan cukup besar, saya percaya pemain saya sudah oke. Atmosfer tim ini sedang bagus. Saya sebagai pelatih berharap besok mendapat skor bagus," kata Dejan. 

Diketahui tim Borneo FC memang dalam kondisi apik berkat kemenangan beruntun di tiga laga terakhir. 

Bahkan mereka sukses menggulung tim besar, yaitu Madura United, Persipura dan Persebaya. 

Sementara itu pemain belakang Borneo FC, Abdul Rachman mengungkapkan timnya tak gentar menghadapai pasukan Juku Eja. 

Rachman tetap optimistis timnya bakal mampu mengamankan poin di kandang, meski dalam statistik klasemem PSM unggul di atas Borneo FC, dan menjadi pesaing ketat Persib menuju tangga juara. 

"Pasti target kami bermain di kandang, siapapun lawannya pasti 3 poin. Termasuk lawan PSM mereka sedang bagus, kami tidak fokus dengan tim lawan. Kami hanya fokus dengan apa yang bisa kami lakukan," ungkap fullback bernomor punggung 17 itu. 

PSM sementara bercokol di posisi 2 dengan koleksi 44 poin. Sedangkan Pesut Etam berada di posisi 7 dengan 38 poin.(KR-RMT).

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018