Melalui momen raker kita berharap dapat melahirkan konsep pengembangan yang tidak hanya bermanfaat bagi organisasi secara internal tetapi juga mampu mewujudkan sinergi yang mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Halmahera Utara
Ternate, (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) menyatakan komitmennya untuk fokus melahirkan atlet berprestasi.

Ketua Harian KONI Kabupaten Halmahera Utara, Yudihart Noya di Ternate, Minggu menyebutkan bahwa pembenahan serta peningkatan kualitas para atlet seharusnya dimulai sejak usia dini.

Dengan demikian, katanya, maka mutu atlet-atlet yang nantinya dihasilkan juga bisa memberikan kontribusi kepada daerah.

"Melalui momen raker kita berharap dapat melahirkan konsep pengembangan yang tidak hanya bermanfaat bagi organisasi secara internal tetapi juga mampu mewujudkan sinergi yang mendukung kebijakan pemerintah Kabupaten Halmahera Utara," katanya.

Selain itu, targetnya bukan hanya memperbaiki peringkat tapi yang tidak kalah pentingnya adalah memperbaiki sistem pembinaan dan pelatihan secara berkesinambungan dengan bekerja sama seluruh pemangku kepentingan terkait.

Terkait hal itu, KONI menyelenggarakan rapat kerja dengan tema "Konsolidasi Cabang Olahraga Berbasis Sukses Prestasi dan Sukses Masa Depan".

Kegiatan itu dihadiri pejabat yang mewakili Bupati Halmahera Utara Frans Manery, staf ahli bupati Surya Darma.




Dalam sambutannya Surya mewakili Pemkab Halmahera Utara mengatakan, raker yang dilaksanakan patut diapresiasi.

Oleh karena itu, sinergi antara KONI dan instansi terkait perlu ditingkatkan agar kualitas para atlet bisa meningkat di tiap parade yang dilaksanakan.

Secara terpisah, Wakil Ketua Umum KONI Malut, Nurhayati Amin ketika dihubungi menyatakan pentingnya raker yang berkesinambungan sehingga mampu menjaring atlet berprestasi kelak nanti.

"Saya sangat berharap kiranya, seluruh peserta rapat kerja KONI ini agar bersunguh- sungguh dan bekerja keras untuk peningkatan prestasi atlet," katanya.


Baca juga: Empat sekolah di Halut terima penghargaan UN terjujur



 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018