Jakarta (ANTARA News) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan membuka Kejuaraan Indonesian Student Taekwondo Championship (ISTC) dua Piala Ketua MPR RI, di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada Sabtu (01/12).  

Kejuaraan yang digelar dari tanggal 1-2 Desember 2018 ini diikuti oleh sekitar 500 lebih atlet Taekwondo belia tingkat SD hingga SMA, mereka mewakili sejumlah sekolah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan atlet Taekwondo tersebut, Zulhasan mengungkapkan rasa bangganya kepada para atlet karena mereka mampu berprestasi dalam kegiatan positif meski masih belia.

"Kejuaraan itu sangat penting sekali untuk membina generasi muda Indonesia agar memiliki kemampuan bela diri sehingga bisa membela dirinya sendiri, keluarga dan dalam konteks besar membela tanah airnya," katanya. 

Para atlet tentu saja sudah berlatih lama untuk mengikuti dan menghadapi kejuaraan tersebut. Mereka berlatih dan dibina dengan kedisiplinan, ketekunan, kesabaran, kepercayaan diri serta semangat sportifitas yang semuanya sangat penting dilakukan sejak belia.

"Sekali lagi selamat mengikuti kejuaraan, mudah-mudahan dampak dari kejuaraan, pembinaan dan latihan-latihan selama ini akan memberi bekal bagi para atlet-atlet muda kita yang nantinya muncul menjadi manusia Indonesia yang unggul dan berkualitas demi bangsa dan negara," tutupnya.

Selain mendapatkan Piala Ketua MPR, juara dari kejuaraan itu juga diberikan dana pembinaan untuk meningkatkan kualitas para atlet.

Usai menutup sambutannya, Ketua MPR menyaksikan demonstrasi seni bela diri Taekwondo yang dipersembahkan para atlet belia hingga para master Taekwondo.(KR-HSI)
Baca juga: MPR RI gelar seminar nasional evaluasi pelaksanaan UUD 1945
Baca juga: Ketua MPR tegaskan pentingnya guru bagi masa depan dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018