Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengalokasikan 60 persen tiket  turnamen Indonesia Masters 2019 untuk dijual secara dalam jaringan (online) mulai 17 Desember 2018.

"Kami masih akan menentukan kepastian porsi penjualan itu dengan melihat respon dari calon penonton. Seperti turnamen tahun sebelumnya, kami memang mengalokasikan awal sebanyak 60 persen dari total tiket secara online," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto ketika dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Budiharto mengatakan porsi penjualan tiket secara langsung (offline) seringkali menjadi lebih besar dibanding daring pada penyelenggaraan Indonesia Masters 2018 dan Indonesia Terbuka 2018. "Persiapan penjualan tiket secara langsung lebih panjang," ujarnya.

Peningkatan penjualan tiket secara langsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, menurut Budiharto, menyusul peningkatan minat masyarakat yang akan menonton pertandingan setelah mengetahui tentang penyelenggaraan turnamen.

"Kapasitas total kursi yang tersedia sekitar enam ribu kursi dari total kapasitas Stadion Istora yaitu lebih dari tujuh ribu kursi untuk semua kelas kursi. Perbedaan jumlah kursi kapasitas dengan tiket kursi yang bisa dijual karena kami harus menyediakan tempat untuk panitia, kamera siaran, serta kamera pertandingan," kata Budiharto yang juga menjadi Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2019.

Panitia mulai menjual tiket Indonesia Masters secara daring pada 17 Desember di situs blibli.com dan tiket.com untuk turnamen yang akan digelar di Stadion Istora Senayan, pada 22-27 Januari 2019 itu.

"Seringkali tiket akan cepat habis untuk pertandingan perempat final hingga pertandingan final," kata Budiharto.

Panitia penyelenggara mematok harga tiket kelas VIP sebesar Rp100 ribu dan kelas reguler sebesar Rp50 ribu untuk pertandingan hari pertama pada 22 Januari.

Tiket pertandingan putaran perempat final dipatok sebesar Rp300 ribu untuk kelas VIP dan Rp150 ribu untuk kelas reguler. Kemudian, tiket semifinal akan dijual seharga Rp400 ribu untuk kelas VIP dan Rp200 ribu untuk kelas reguler.

Terakhir pertandingan final turnamen tingkat Super 500 itu, tiket akan dijual seharga Rp500 rbu untuk kelas VIP dan Rp250 ribu untuk kelas reguler.

Baca juga: Indonesia Masters 2019 jadi kejuaraan terakhir Owi/Butet

 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018