Jakarta (ANTARA) - Pemain basket Prawira Bandung, M. Reza F. Guntara sementara akan fokus di tim nasional bola basket 3x3 putra meski namanya masuk 15 pemain yang dipanggil masuk timnas basket 5x5.

"Ini masih persiapan yang buat turnamen Piala FIBA Asia 3x3 besok,” kata Reza di sela pertandingan uji coba di Lapangan Basket Blok A, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu.

Postur yang ideal ditunjang skill yang mumpuni, membuat pelatih kepala tim nasional bola basket 3x3 putra, Ali Budimansyah kepincut pada pemain berusia 23 tahun ini.

Reza bersama tiga dari enam pemain basket yang dipanggil seleksi SEA Games 2019 di Filipina, yakni Danny Ray dari Prawira Bandung, Yerikho Christphor Tuasela (Pasific Caesar Surabaya), dan M. Irman (NSH Jakarta) mengikuti uji coba melawan tim basket 3x3 Jakarta.

Reza termasuk salah satu dari 15 pemain yang dipanggil oleh tim nasional bola basket putra 5x5 yang diproyeksikan pelatih kepala anyar Wahyu Widayat Jati untuk mengikuti SEA Games 2019.

Disinggung mengenai target pribadi ia mantap pada tim nasional bola basket 3x3 atau 5x5, ia masih akan fokus pada yang terdekat.

“Untuk di timnas 5x5 terakhir dengar kabarnya akan dipanggil tanggal 10 Juni, jadi ya 3x3 dulu lah,” kata mahasiswa lulusan Insitut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB).

Salah satu rookie Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 itu mengaku tak ambil pusing dalam menentukan pilihan akan mantap pada tim nasional bola basket 3x3 atau 5x5.

“Kemarin ketemu sama pak manajer timnas basket 5x5, saya diminta untuk fokus dulu 3x3, setelah itu ngobrol lagi,” kata Reza menambahkan.

Sementara enam pemain yang akan disaring untuk diboyong ke turnamen Piala FIBA Asia 3x3 2019, yang akan berlangsung pada 23-27 Mei di Changsa, China adalah Rizky Effendy dari Stapac Jakarta, Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda Pertamina Jakarta), M. Reza F. Guntara (Prawira Bandung), Danny Ray (Prawira Bandung), Yerikho Christphor Tuasela (Pasific Caesar Surabaya), dan M. Irman (NSH Jakarta).

Baca juga: Ali Budimansyah tangani timnas 3x3 putra

Baca juga: Jelang SEA Games, Wahyu Widayat Jati panggil 15 pemain seleksi awal

Pewarta: M Risyal Hidayat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019