Jakarta (ANTARA) - Isyana Sarasvati mengaku lebih senang tampil natural dalam kesehariannya, bukan berarti tidak suka merias diri, dia hanya melihat acara apa yang akan didatanginya sebelum memilih riasan.

Pelantun "Keep Being You" ini mengatakan tidak menggunakan jasa makeup artist saat tampil di panggung atau pun mendatangi acara spesial. Dia merias dirinya sendiri dengan bermodalkan pelempab, primer, foundation, bedak, lipstik dan maskara.

"Kalau sehari-hari aku enggak pakai eyeshadow, natural aja paling pakai maskara. Kalau siang hari cuma maskara saja tapi tetap pakai lipstik," ujar Isyana ditemui dalam peluncuran "The One Colour Stylist Ultimate Lipstick Oriflame" di Jakarta, Rabu.

Setiap hari, Isyana biasa menggunakan pelembab ringan. Kemudian, dia mengaplikasikan bedak wajah dengan menggunakan kuas agar hasilnya lebih merata.

Sesekali, pemain film "Milly & Mamet" itu juga tak segan menggunakan eyeliner atau lipstik berwarna gelap.

"Kalau perginya malam, aku pakai wink eyeliner dan lipstik yang merah supaya kelihatan bold," kata teman duet Raisa itu.

Untuk penggunaan eyeliner, Isyana biasa mengaplikasikannya di kelopak mata bagian atas, bawah atau keduanya sekaligus. Dia kerap menggunakan eyeliner berwarna sebagai pengganti eyeshadow.


Baca juga: Tips bersolek saat wajah berjerawat

Baca juga: Tips bersolek natural ala gadis Korea

Baca juga: Tips sederhana merawat wajah bagi pria

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019