Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menetapkan 23 pemain tim nasional U-18 Indonesia untuk mengikuti Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung di Vietnam, 6-19 Agustus 2019.

"Pemain-pemain ini merupakan yang terbaik dan telah memberikan kontribusi serta performa yang selalu meningkat. Mereka juga telah sesuai dengan kriteria yang selalu saya pegang yaitu dari sisi fisik, teknik, taktik dan mental," ujar pelatih timnas U-18 Indonesia Fakhri Husaini, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Dari 23 pemain Piala AFF U-18 2019, tercatat ada 13 nama berasal dari skuat Garuda Select yang sempat mengikuti latihan serta pertandingan di Inggris selama kurang lebih lima bulan pada tahun 2019.

Ke-13 nama itu yakni Ernando Ari, Muhammad Risky Sudirman, Komang Teguh Trisnanda, Amiruddin Bagus, Amiruddin Bagas, Sutan Zico, Brian Fatari, Brylian Aldama, David Maulana, Mochammad Yudha, Mochammad Supriadi, Muhammad Fajar Fathur Rahman dan Muhammad Salman.

Baca juga: Tiga laga uji coba sambut timnas U-19 di Jawa Timur

Sebagian besar dari mereka menjadi bagian dari timnas U-16 pada tahun 2017-2018, yang juga diasuh oleh Fakhri Husaini.

Saat itu, timnas U-16 mampu menjadi juara Piala AFF U-16 2018 dan melaju hingga perempat final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Sebelum berangkat ke Vietnam, Fakhri Husaini berjanji akan melakukan perbaikan tim terutama di lini tengah dan belakang.

"Ada beberapa catatan dan kami harus segera memperbaikinya. Masih ada beberapa hari pemusatan latihan (TC) sebelum berangkat ke Vietnam," tutur Fakhri.

Terakhir, Fakhri Husaini tidak lupa meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar Indonesia bisa berjaya di Piala AFF U-18 2019.

Terakhir kali Indonesia menjadi juara di turnamen ini adalah pada tahun 2013, saat kompetisi masih bertajuk Piala AFF U-19. Indonesia kala itu dilatih Indra Sjafri.

Baca juga: Fakhri: Koordinasi timnas U-19 belum terjalin baik

Berikut 23 pemain timnas U-18 Indonesia untuk Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Daftar nama 23 pemain Timnas U-18 Piala AFF U-18 Vietnam

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (berasal dari tim PPLP Jawa Tengah), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Muhammad Adisatryo (PPLP Jakarta).

Bek: Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Muhammad Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Mohamad Fiqri (ASIFA), Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Muhammad Fadhil Adhitya Akshah (PPLP Jakarta), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah).

Gelandang: Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Khairul Imam Zakiri (Leganes Academy), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya)

Penyerang: Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Barito Putera), Saddam Emiruddin Gaffar (PPLP Jawa Tengah), Sutan Diego Zico (Persija Jakarta).

Baca juga: Beckham dipanggil seleksi timnas untuk AFF U-18

Baca juga: PSSI: pemusatan latihan perdana timnas U-18 pada 20-25 April 2019

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019