Panitia penyelenggara Asian Games Hangzhou 2022 (HAGOC) mengumumkan proses akreditasi untuk pers atau peliput pesta olahraga terbesar di Asia tersebut telah dibuka.

Seperti dilansir laman resmi OCA, Selasa, HAGOC mengeluarkan edisi pertama Panduan Akreditasi Pers Asian Games ke-19 Hangzhou 2022 pada Jumat, 26 November 2021 dan mengatakan akreditasi akan ditutup pada 10 April 2022.

Batas waktu HAGOC dan organisasi yang bertanggung jawab untuk mengonfirmasi rincian dan data pada formulir akreditasi adalah 30 April dan kartu akreditasi pra-valid akan didistribusikan mulai 10 Juni.

Kartu pra-valid harus divalidasi pada saat kedatangan di Hangzhou dan kartu akreditasi HAGOC akan berlaku untuk beberapa entri ke China dari 11 Agustus hingga 10 Oktober.

“Kami dengan senang hati memberi tahu Anda bahwa Akreditasi Pers untuk Asian Games Hangzhou 2022 telah resmi dimulai pada November dan aplikasi akan ditutup pada 10 April 2022,” kata HAGOC dalam surat edaran kepada Dewan Olimpiade Asia dan Komite Olimpiade Nasional dilansir laman resmi OCA, Selasa.

“Ini adalah Panduan Akreditasi Pers Asian Games ke-19 Hangzhou 2022 edisi pertama. Panduan ini dimaksudkan untuk membantu Anda memahami proses akreditasi pers untuk Hangzhou 2022.

Baca juga: OCA sebut persiapan Asian Games Hangzhou 2022 berjalan tanpa hambatan

“HAGOC akan memperbarui panduan ini dari waktu ke waktu untuk mencerminkan peningkatan dan perkembangan persiapan Asian Games Hangzhou 2022 dan kami akan terus mengabari Anda untuk pembaruan lebih lanjut.”

HAGOC menambahkan bahwa organisasi yang bertanggung jawab harus mengumpulkan informasi dan foto individu dari pelamar di wilayah masing-masing organisasi pers. Selain itu, ada dua metode pengajuan: Aplikasi Online (untuk individu) dan Aplikasi Online (Upload Massal).

“Kami merekomendasikan untuk mengunduh File Sampel di Sistem Akreditasi dan menerbitkannya kepada organisasi pers untuk mengumpulkan informasi.”

Asian Games Hangzhou akan bergulir pada 10-25 September 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga, 61 disiplin, dan 482 nomor.

Baca juga: Begini cara jadi sukarelawan Asian Games Hangzhou 2022
Baca juga: Hangzhou China hitung mundur menuju Asian Games ke-19
Baca juga: Jack Ma kenalkan Hangzhou pada penutupan Asian Games 2018

Pewarta: KR-RDN
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021