Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri mengatakan ia hanya fokus untuk berlari secepatnya tanpa mencemaskan saingan, meski pada heat 5 lari 100 meter putra yang ia jalani, ia harus berhadapan dengan Femi Ogunode asal Qatar.
 
Ogunode memiliki koleksi gelar medali emas Asian Games sebanyak empat buah, yakni dua buah dari nomor lari 200 meter, satu buah dari nomor lari 400 meter, dan satu buah dari nomor lari 100 meter.
 
Pada heat lima yang diselenggarakan di Stadion Hangzhou Olympics Sports Centre, Hangzhou, Jumat, Zohri berhasil menjadi yang tercepat meski berlari berdampingan dengan Ogunode. Zohri di lintasan kelima, sedangkan Ogunode di lintasan keempat.
 
"Tidak (deg-degan) sih biasa soalnya dulu sering kejuaraan Asia di Qatar pernah ketemu dia. Kejuaraan besar juga pernah ketemu dia," kata Zohri.
 
Sprinter asal Nusa Tenggara Barat itu juga bersyukur dirinya telah pulih dari cedera paha depan, yang sempat mengganggunya selama beberapa bulan terakhir.
 
"Ya alhamdulillah lah sudah sembuh dari cedera. Ya alhamdulillah kekuatan yang dulu muncul lagi," tuturnya.
 
Zohri pun menyuarakan kepercayaan dirinya untuk dapat tampil maksimal pada pertandingan semifinal yang akan berlangsung di lokasi yang sama pada Sabtu (30/9) malam.
 
"Bagi saya pribadi ya saya percaya dengan hasil latihan. Pokoknya di pertandingan nanti fokus sekuat kemampuan lah.

Baca juga: Zohri pastikan tiket semifinal lari 100 meter Asian Games 2022
Baca juga: Klasemen Asian Games 2022: Indonesia dipastikan tanpa tambahan medali

Pewarta: A080
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023