Pebulu tangkis Indonesia Putri Kusuma Wardhani mengungkapkan telah nyaman dengan gaya permainannya saat ini di ajang Asian Games 2022 dibanding di turnamen-turnamen sebelumnya.

Putri Kusuma Wardhani mengamankan tiket babak 16 besar nomor perseorangan putri di Asian Games 2022 Hangzhou usai menang atas wakil Hong Kong Liang Ka Wing dua gim langsung 21-11, 21-10.

"Saya ingin bermain bagus di setiap pertandingan, (saat ini) saya sudah merasa nyaman dengan gaya main saya sekarang dibanding turnamen-turnamen sebelumnya. Semoga nanti hasilnya juga baik," kata Putri dilansir dari keterangan resmi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Selasa, Putri tidak mengalami kesulitan yang berarti dengan mendominasi pertandingan dan menutupnya lewat kemenangan dua gim langsung.

"Pertandingan hari ini Alhamdulillah saya masih bisa mengatasi. Walau lawan masih sedikit di bawah saya tapi saya tetap tidak mau meremehkan. Lawan punya pukulan atas yang lumayan baik, itu tadi beberapa kali cukup menyulitkan," ungkap Putri.

Baca juga: Meski menang, Gregoria ungkap belum puas dengan permainannya

Meski tampil dengan kemenangan meyakinkan namun pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mengungkapkan masih mengalami ketegangan selama pertandingan dan menjadikan hal tersebut sebagai salah satu evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

"Saya cukup puas dengan penampilan hari ini tapi ketika masuk lapangan ada rasa tegang tiba-tiba. Ini yang tidak boleh terjadi lagi besok (di babak 16 besar)," kata Putri.

Langkah Putri ke babak 16 besar diikuti rekannya yaitu Gregoria Mariska Tunjung usai mengandaskan perlawanan pebulu tangkis India Ashmita Chaliha juga dalam dua gim langsung 21-17, 21-16.

Baca juga: Putri Kusuma Wardhani amankan tiket 16 besar Asian Games 2022
Baca juga: Gregoria menang dua gim langsung atas Ashmita di babak 32 besar

Pewarta: KR-FJR
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023