Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou, Selasa. 

Pada pertandingan babak 32 besar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, ganda putri yang akrab disapa Ana/Tiwi tersebut menang mudah dua gim langsung 21-3, 21-7 atas pebulu tangkis Nepal Rasila Maharjan/Anu Maya Rai. 

Ana/Tiwi mampu mengawali gim pertama dengan dominasi dan langsung unggul 9-3. Keunggulan tersebut mampu dijaga Ana/Tiwi hingga menutup interval gim pertama dengan skor 11-3.

Selepas menutup interval gim pertama dengan keunggulan, Ana/Tiwi tampil lepas dan terus menjaga dominasi tanpa memberikan poin tambahan untuk lawan dan memenangi gim pertama dengan skor 21-3.

Di gim kedua, Ana/Tiwi terus menekan Maharjan/Rai dan mampu unggul 8-2. Ana/Tiwi mampu menutup interval game kedua dengan keunggulan 11-4. Selepas interval, Ana/Tiwi langsung melesat dengan memperoleh rentetan empat poin beruntun, 15-4.

Setelah itu Maharjan/Rai mampu memperkecil kedudukan dengan selisih sembilan poin, 7-16, namun Ana/Tiwi masih terlalu tangguh dan mampu menutup gim kedua dengan kemenangan 21-7.

Di babak 16 besar, Ana/Tiwi telah ditunggu lawan berat yaitu andalan tuan rumah China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ana/Tiwi mempunyai catatan buruk saat bertemu dengan duet pebulu tangkis andalan China tersebut, yaitu selalu mengalami kekalahan dalam empat pertandingan terakhir.

Baca juga: Putri Kusuma ungkap telah nyaman dengan gaya permainannya saat ini
Baca juga: Meski menang, Gregoria ungkap belum puas dengan permainannya
Baca juga: Ginting sebut persiapan mental jadi kunci kemenangan

Pewarta: KR-FJR
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023