Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) menargetkan perolehan satu medali emas dalam perhelatan Asian Games 2018.

"Untuk Asian Games 2018 dari cabang tenis, kami targetkan bisa mendapatkan satu medali emas," kata Ketua Umum PP PELTI Rildo Ananda Anwar di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, satu medali emas tersebut diharapkan dapat diperoleh melalui pertandingan tenis nomor mix double atau ganda campuran. Pihaknya pun mengandalkan dua pemain yang akan diterjunkan nanti.

Dia mengungkapkan kedua pemain yang dikerahkan dalam nomor mix double tersebut, yaitu Christopher Rungkat atau yang lebih akrab disapa Christo dan Aldila Sutjiadi.

"Christo akan kami fokuskan di mix double, berpasangan dengan Aldila. Saya kira cocok keduanya dipasangkam disitu. Saya harap disitu juga mereka bisa meraih emas," ungkap Rildo.

Untuk memenuhi target satu medali emas itu, sambung dia, berbagai persiapan juga terus dilakukan, salah satunya melalui turnamen Combiphar Tennis Open pada 23 Juli hingga 12 Agustus 2018.

"Kemudian nanti juga rencananya sekitar empat atau lima hari menjelang Asian Games akan ada training camp di Bali. Latihan-latihan akan terus kami maksimalkan," tambah Rildo.

Pertandingan pertama cabang olahraga tenis dalam perhelatan Asian Games akan dimulai pada 19 Agustus 2018 di JSC Tennis Court, Jakabaring, Palembang.

Baca juga: Christo Rungkat bidik Wimbledon 2018 jelang Asian Games

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018