Magelang (ANTARA News) -  Atlet dari TNI-AD (Angkatan Darat) bakal menerima bonus bila mendapat medali pada ajang Asian Games ke-XVIII tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

"Dapat emas, perak, perunggu kita kasih. Karena mereka itu dapat perunggu aja susah," kata Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad)  Letjen TNI Tatang Sulaiman usai membuka Pekan Olahraga TNI AD (Porad) VIII 2018, di Ksatriaan Akademi Militer (Akmil), Magelang, Sabtu.

Menurut dia,  masuk sebagai atlet nasional yang mengikuti Asian Games saja susah apalagi memperoleh medali, oleh karenanya pihaknya akan memberikan bonus bagi para atlet. berprestasi tersebut. 

Pemberian bonus itu, kata Tatang, untuk memicu para atlet agar lebih berprestasi lagi, bahkan kalau perlu semuanya memperoleh emas.

"Dapat emas lebih bagus, pokoknya semua kita apresiasi," tegas mantan Kapuspen TNI ini. 
 
Mantan Pangdam IV Diponegoro itu pun enggan menyebutkan berapa jumlah yang akan diterima oleh atlet bila mendapatkan medali di Asian Games. 
 
"Oh jangan disebutkan sekarang, kalau sekarang nanti kurang bergairah, pokoknya yang penting menarik lah. Yang pasti ada anggaran untuk bonus para atlet TNI AD yang telah mengharumkan nama bangsa," ujar Wakasad seraya menambahkan sebanyak 70 atlet dari TNI AD masuk pusat pelatihan.

Baca juga: Menpora menyebut Asian Games 2018 perekat persatuan bangsa

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018