Kuta, Bali (ANTARA News) - Aktor film Hamish Daud didaulat sebagai torch bearer Asian Games 2018 sebagai pembawa obor dengan melakukan surfing di Pantai Kuta.

"Saya berharap melalui momen Asian Games 2018 ini dapat menggugah spirit masyarakat agar mensukseskan dan mendukung Asian Games yang berlangsung 18 Agustus hingga 2 September 2018 ini," ujar Hamis dalam acara Samsung meat and greet Torch Bearer Asian Games di Kuta, Senin malam.

"Ini merupakan sejarah bagi saya, karena untuk bisa membawa obor sambil bermain surfing sangatlah sulit. Namun, karena diberikan kepercayaan untuk bisa mengelorakan `energy of Asia`, saya berlatih dengan serius untuk ini," ujarnya.
 
Ia mengaku bahwa membawa obor sambil surfing bukan hal yang mudah, karena perlu kosentrasi yang tinggi agar dapat menyeimbangkan diri saat berdiri di atas papan surfing.

"Ini pengalaman sekali seumur hidup saya, jadi saya harus berlatih," katanya.

Daud yang juga hobi olahraga menyelam ini mengharapkan, melalui kegiatan "torch relay" Asian Games di Bali ini, akan menjadi daya tarik banyak wisatawan Asia dan mancanegara agar datang ke Pulau Dewata untuk berlibur.

"Saya berharap surfing masuk olah raga Asian Games," ujarnya.
 
Aktor Hamish Daud (kedua kiri) membawa api obor Asian Games 2018 saat tiba di objek wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (23/7/2018).  (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
 
Aktor Hamish Daud (kiri) menyerahkan obor kepada Sekda Kabupaten Tabanan, Nyoman Wirna Ariwangsa (keempat kanan) saat menyambut Torch Relay Asian Games 2018 di objek wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (23/7/2018). (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2018